Rekor Pendaki Termuda Pecah di Gunung Agung Bali

Ni Putu Widya menjadi pendaki termuda di Indonesia (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ni Putu Widya Kusuma Dewi memecahkan rekor pendaki gunung termuda. Bocah cilik (bocil) yang baru berumur 6 tahun 8 bulan itu sukses mencapai puncak Gunung Agung yang memiliki ketinggian 3.142 mdpl.

Keberhasilan Widya mencapai puncak tertinggi di Bali itu, membuat geger masyarakat Bali. Pendaki bocil ini juga langsung viral setelah Wayan Ardana mengunggahnya di akun facebook miliknya.

Menurut Ardana, pendakian ini dilakukan berdasarkan keinginan Widya untuk ikut mendaki Gunung Agung. “Dia mendaki tanpa paksaan,” ujar Wayan Ardana

Ni Putu Widya Kusuma Dewi diketahui merupakan anak seorang guide pendaki Gunung Agung melalui jalur Puragai.

“Pendakian yang dilakukan Widya tetap diawasi orang tua dan guide lokal,” jelasnya.

Menurut Wayan Ardana, saat sudah mencapai puncak, Widya langsung terpesona dengan keindahan alam dari atas Gunung Agung.

“Katanya Gunung Agung sangat indah sekali,” ujarnya seperti dikutip jpnn, Minggu 12 Juni 2022.

NI Putu Widya Kusuma Dewi sebenarnya bukan pendaki bocil yang mendaki sendirian. Bersama dengan dirinya ada empat pendaki lain yang berkategori anak-anak, tetapi hanya Widya yang umurnya di bawah 7 tahun.

Bisa dibilang, Ni Putu Widya Kusuma Dewi adalah pendaki termuda di Indonesia. Pendaki termuda sebelumnya tercatat bernama Khansa Syahlaa yang telah berhasil menjejakkan kakinya di seven summit Indonesia saat berusia 11 tahun.

Editor: Deandra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.