Perintah Pj Walikota, Dinas PUPR Bersihkan Drainase Jalan Arifin Achmad

Kadis PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menjelaskan kondisi aliran drainase Jalan Arifin Achmad kepada Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru tengah fokus membersihkan drainase sepanjang Jalan Arifin Achmad. Pekerjaan ini dilakukan atas perintah Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun usai meninjau lokasi-lokasi banjir pada Selasa 26 Juli 2022.

“Kegiatan kami ini salah satu perintah Pj Walikota dengan melibatkan Kodim 0301, dan Polresta, camat, lurah, LPM, dan organisasi kemasyarakatan. Kami bersinergi dalam rangka operasi bersih,” kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Indra Pomi Nasution di depan proyek pembangunan Gedung Kantor PT Bumi Siak Pusako, pertigaan Jalan Arifin Achmad-Jalan Jenderal Sudirman, Rabu 27 Juli 2022.

Banyaknya tumpukan sampah menutup gorong-gorong yang menyebabkan aliran air tidak lancar.

Salah satu sasaran Dinas PUPR adalah Jalan Arifin Achmad. Pembersihan drainase ini guna mengantisipasi keluhan masyarakat. “Saat hujan, banjir selalu muncul di Jalan Arifin Achmad. Walaupun sebenarnya, durasi banjir tak terlalu panjang. Meski begitu, kami langsung melakukan aksi,” ucap Indra Pomi.

Dinas PUPR mengerahkan pasukan kuning dari Bidang Sumber Daya Air (SDA) maupun Bidang Bina Marga dalam membersihkan drainase Jalan Arifin Achmad. Ada beberapa titik pembersihan lokasi sumber banjir di Jalan Arifin Achmad.

“Kami membersihkan sedimen (endapan lumpur) di drainase. Kami juga membuka halangan-halangan jalur air seperti jembatan penyeberangan proyek yang sudah runtuh ini,” ungkap Indra Pomi.

Pj Walikota Pekanbaru memperhatikan kondisi aliran drainase yang tersumbat.

Aliran air menjadi lambat di depan lokasi proyek ini. Kemudian, perlambatan air juga didapati di drainase depan Rumah PAN dan Kafe Radja Koffie. “Kami melakukan aksi ini hingga ada dampaknya bagi masyarakat,” jelas Indra Pomi. (ADV)

Editor : Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews