Musda IX KNPI Pekanbaru Akan Digelar 23 Juli 2022

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Pekanbaru akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) IX untuk memilih ketua baru periode 2022-2025 pada 23 Juli 2022 mendatang, seiring berakhirnya kepengurusan organisasi kepemudaan tersebut.

“Dalam rangka melaksanakan estafet kepemimpinan di KNPI Kota Pekanbaru, akan diselenggarakan Musda IX pada 23 Juli 2022 untuk memilih Ketua KNPI Kota Pekanbaru. Tanggal 23 Juli ini sekaligus bertepatan HUT KNPI,” kata Ketua Organizing Committee (OC) Musda IX KNPI Kota Pekanbaru, Firdaus Qb, Senin 27 Juni 2022.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengarah (SC) Musda IX KNPI Kota Pekanbaru Ibnu Hajar mengatakan, Musda selain memilih Ketua KNPI Pekanbaru periode 2022-2025, juga sekaligus untuk merumuskan sejumlah langkah strategis kepengurusan.

Menurut Ibnu, Musda IX KNPI Kota Pekanbaru yang mengusung tema “Menuju KNPI Satu, Pemuda Pekanbaru Maju” ini akan dibuka secara resmi oleh Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Ketua KNPI Riau Fuad Santoso, SH MH serta H Nasarudin SH MH.

Ibnu menambahkan, tahapan Musda IX KNPI Pekanbaru akan diawali dengan pendaftaran OK sebagai peserta Musda pada 1-17 Juli 2022. Selanjutnya itu pendaftaran calon Ketua KNPI Pekanbaru yang dibuka tanggal 10-17 Juli 2022 dimana pada hari yang sama akan dilaksanakan debat kandidat.

“Kami berharap, seluruh OKP berhimpun di KNPI Kota Pekanbaru ikut turut serta dalam hal pelaksanaan Musda IX KNPI Pekanbaru ini mengingat KNPI merupakan wadah berhimpun dari OKP dan OKP yang akan menentukan arah perjalanan KNPI Kota Pekanbaru ini untuk tiga tahun ke depan dalam arah pembangunan,” kata Ibnu. ***

Editor/Penulis: Zul Azhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.