Kampar  

Pokdarwis Puncak Kompe Kampar Dapat Bantuan dari PLN Kembangkan Infrastruktur

Dukung Desa Wisata Puncak Kompe Kampar, PLN Riau Kepri bantu Pokdariws Puncak Kompe (net)

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Untuk mempercepat pengembangan obyek wisata Puncak Kompe di Kabupaten Kampar, PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau memberikan bantuan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di sana.

PLN menyerahkan bantuan berbentuk uang senilai Rp 130 juta. Penyerahaan bantuan dilakukan Manager Bagian Keuangan dan Umum PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekanbaru, Syaepul Hanan kepada Ketua Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Mushelmi.

“Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian PLN mendukung kegiatan pariwisata. Bantuan ini tentunya berdampak bagi kegiatan ekonomi masyarakat Desa sesuai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau biasa disebut Sustainable Delopment Goals (SDGs ),” kata Syaepul.

Harapan PLN, dengan bantuan yang diberikan dapat menjadikan Puncak Kompe salah satu wisata unggul di Provinsi Riau.

Rencananya, uang sebanyak Rp 130 juta akan digunakan untuk pembangunan Café dan sarana untuk UMKM. Saat ini sarana tersebut masih terbatas di Pelataran Puncak Kompe saja.

“Saat ini sudah banyak pengunjung. Namun untuk lebih membuat nyaman lagi, kami membangun sebuah tempat makan dan berjualan bagi UMKM. Nantinya para wisatawan bisa lebih lama menikmati keindahan alam Danau PLTA Koto Panjang,” kata Mushelmi.

Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *