Seratus Lebih KPM Desa Talang Sungai Parit Terima BLT-DD Tahap Kedua

Sebanyak 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Talang Sungai Parit, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menerima penyaluran bantuan secara langsung (asrul hadi)

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Sebanyak 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Talang Sungai Parit, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menerima penyaluran bantuan secara langsung. Penyaluran dilakukan di Kantor Desa setempat pada Senin, 4 Juli 2022.

Proses penyaluran BLT-DD berjalan sesuai prosedur dan ketentuan yang ada. Acara disaksikan aparat bhabinkamtibmas, babinsa, pendamping desa serta pihak-pihak terkait lainnya.

“Syarat pengambilan bagi KPM penerima diharuskan membawa undangan dari pemerintah desa, menunjukkan kartu keluarga, dan kartu tanda penduduk (KTP). Manakala ada KPM penerima yang berhalangan hadir, maka wajib memakai surat kuasa sebagaimana yang sudah dipersyaratkan dalam proses pencairan bantuan tersebut”, ujar Kepala Desa (Kades) Talang Sungai Parit, Sudiman

Jumlah penerima BLT-DD ini sebanyak 115 KPM dengan besaran bantuan Rp 900 ribu, untuk preode bulan April, Mei dan Juni 2022” ungkap Sudiman kepada media ini, Senin (4/7/2022).

Pihaknya juga sudah memastikan proses pencairan sudah terlaksana dan hasil klarifikasi para KPM sudah datang langsung ke kantor desa untuk menerima bantuan tersebut
Selain penyerahan BLT DD, pemerintah desa juga memberikan bantuan peralatan Covid-19 seperti, Masker, Hand Sanitizer serta lainnya.

Penulis: Asrul Hadi
Editor: Deandra

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *