Bupati Inhu Kunjungan Kerja ke Dua Desa di Rakit Kulim

Bupati Indragiri Hul Rezita Meylani Yopi, SE melakukan penanaman padi sawah milik Kelompok Tani Sumber Rezeki Desa Kelayang, Kecamatan Rakit Kulim.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, SE melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rakit Kulim, Rabu 6 Juli 2022. Dalam kunjungan ini Bupati bersama rombongan yang terdiri dari Asisten II Paino, Plt Kadis Pertanian dan Perikanan Bonayus Pariza, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Roma Doris dan Kepala Dinas Sosial, Nursisman, mengunjungi dua desa yakni Kelayang dan Kuantan Tenang.

Pada kunjungan pertama di Desa Kelayang, Bupati dan rombongan disambut Camat Rakit Kulim, Fitrilison, Kepala Desa Kelayang Afrizal dan Forkopimcam Rakit Kulim. Di desa ini, Bupati dan rombongan melakukan penanaman padi sawah milik Kelompok Tani Sumber Rezeki. Kepada para petani, Rezita menaruh harapan padi hasil pertanian ini dapat memenuhi kebutuhan di Kecamatan Rakit Kulim dan Kabupaten Inhu.

Usai melakukan penanaman padi, di tempat yang sama Bupati berdiskusi dengan para petani terkait kendala yang dialami para petani dalam menggarap sawah, di mana para petani membutuhkan eskavator untuk menyingkirkan tunggul kayu dan membuat kolam serta irigasi pertanian.

Pada kunjungan kedua di Desa Kuantan Tenang, Bupati melakukan penebaran bibit ikan nila di kolam Bumdes. Bupati dan rombongan, Camat Rakit Kulim, Kepala Desa Kuantan Tenang, Idham Khalid menebar empat ribu ekor bibit nila.

Dalam sambutannya Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi berharap Bumdes Kuantan Tenang dapat menjadi wadah positif untuk masyarakat. Ia berpesan kepada warga untuk mengelola dengan baik bumdes yang ada.

“Semoga ikan yang ditebar ini dapat dibudidayakan bersama masyarakat. Kedepannya saya harap ikan yang dihasilkan tidak hanya dijual mentah, tetapi juga dijadikan makanan olahan. Oleh karen itu, dituntut kreatifitas ibu PKK untuk mengolahnya,” harap Rezita.

Di akhir kunjungan, Rezita menyempatkan meninjau proses pembangunan Masjid Baitul Makmur yang masih berada di Desa Kuantan Tenang. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *