Penjabat Walikota akan Sholat Idul Adha di Lapangan MPP Pekanbaru

Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ratusan umat muslim diperkirakan akan memadati halaman komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, Minggu 10 Juli 2022. Mereka akan mengikuti sholat Idul Adha 1443 Hijriah.

Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun, dijadwalkan ikut sholat ied bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh OPD dan masyarakat. Seperti diketahui pemerintah menetapkan bahwa Idul Adha 1443 Hijriah jatuh pada hari Minggu.

Direncanakan Ketua MUI Pekanbaru, Akbarizan, menjadi khatib shalat Ied. Sedangkan yang menjadi imam shalat Ied, yakni Imam Masjid Agung Paripurna Al Firdaus.

“Kita prediksi bakal antusias umat muslim yang hadir dalam shalat ied besok, apalagi seluruh OPD kita undang untuk hadir shalat ied di sana,” papar Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Candra IB, Sabtu 9 Juli 2022.

Dikatakannya, ASN dari seluruh OPD nantinya akan shalat ied disana. Ia menyebut bahwa hal ini sesuai arahan dari Penjabat Walikota Pekanbaru. “Jadi ini sesuai arahan dari Pj Walikota, seluruh ASN di Pemko sholat ied di MPP,” jelasnya.

Pemerintah Kota tahun ini juga melakukan pemotongan hewan kurban. Mereka rencananya menggelar pemotongan hewan kurban di Masjid Paripurna Al Firdaus, Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru.

Jumlah hewan kurban yang rencananya dikurbankan mencapai 27 ekor. Ada 25 ekor sapi dan juga dua ekor kambing. Daging kurban itu nantinya disalurkan ke THL di lingkungan Pemerintah Kota. Dan juga disalurkan ke panti asuhan atau kepada masyarakat yang kurang mampu. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *