Semangat Gotong Royong, Pengurus KKIH Pekanbaru Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru melaksanakan qurban pada Idul Adha 1443 Hijriah.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sejumlah pengurus organisasi Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Pekanbaru terlihat berjibaku melaksanakan pemotongan dan pembagian hewan kurban yang berlangsung di sekretariat anjungan Kabupaten Indragiri Hilir, purna MTQ, Komplek Bandar Serai Pekanbaru, Senin 11 Juli 2022.

Selain Ketua Umum Dr Hj Nurliah SH MH dan Sekretaris Umum Zainal Arifin SKM beserta pengurus inti, tampak pula hadir sejumlah dewan pakar seperti Said Mukri, Kastalani Rahman, H Abdul Razak dan Syahrudin Tabri, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Bobby Rahmat.

Ketua Umum KKIH Pekanbaru Dr Hj Nurliah SH MH mengatakan, kegiatan yang merupakan tahun pertama sejak dilantiknya kepengurusan baru periode 2022-2027, dalam rangka menyambut Idul Adha 1443 Hijriah.

“Alhamdulillah pada Idul Adha tahun ini kami dapat mengumpulkan sebanyak 5 ekor sapi, tiga di antaranya didistribusi ke beberapa desa di Kabupaten Inhil. Hari ini kami memotong sebanyak 2 ekor sapi kurban dari beberapa warga KKIH. Mudah-mudahan tahun depan jumlahnya dapat lebih banyak lagi,” ujar Nurliah usai pemotongan.

Daging kurban yang sudah dibersihkan kemudian dibagikan untuk seluruh pengurus beserta warga sekitar. Nurliah mengatakan pembagian daging sengaja tak melibatkan masyarakat umum mengingat jumlah yang terbatas.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh pengurus yang bersemangat melaksanakan kurban. Bahkan ada yang bawa makanan dan minuman. Semangat ini perlu terus dipupuk, semoga warga Inhil dirantau tetap kompak,” pungkas Nurliah. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *