Dukung Sungai Sibam Expo, Pj Wako Minta Dunia Usaha Ikut Berpartisipasi

Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.A.P mendukung penuh pelaksanan Sungai Sibam Expo 2022.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun, S.STP, M.A.P mendukung kegiatan Sungai Sibam Expo 2022 yang akan digelar pada 24-28 Agustus nanti. Ia meminta awmua pihak termasuk dunia usaha ikut berpartisipasi.

“Sungai Sibam Expo 2022 merupakan bazar UMKM. Disampaikan panitia, Sungai Sibam Expo ini juga diikuti oleh Kota Dumai dan Kabupaten Siak. Mari kita dukung agar pelaksanaan berjalan lancar,” kata Pj Walikota, Kamis 14 Juli 2022.

Sebagai kegiatan Pemerintah Kota Pekanbaru yang diprakarasi oleh masyarakat Sungai Sibam, Ia menilai kegiatan ini sejalan dengan imbauan Presiden RI yang menekankan perhatian terhadap UMKM. Terlebih lagi pasca himpitan ekonomi akibat pandemi Covid19.

“Dengan Sungai Sibam Expo ini diharapkan bisa memunculkan UMKM andal di Pekanbaru. Sehingga, produk UMKM Pekanbaru bisa bersaing di level nasional,” ulasnya.

Diharapkan, Sungai Sibam Expo ini menjadi andalan untuk masa mendatang. Terutama mengubah citra positif khususnya wilayah Sungai Sibam yang selama ini termasuk kawasan rawan banjir di Kota Pekanbaru.

Pj Wako mengatakan, diharapkan dapat didukung oleh sponsor dari perusahaan swasta yang ada di daerah ini. “Dananya cukup besar, dan ini kegiatan murni masyarakat, jadi semua harus bantu. Nanti saya minta OPD terkait juga ikut terlibat dalam kegiatan ini,” pesannya.

Selain bazar UMKM, Pj Walikota juga menyarankan panitia untuk membuka pelayanan kependudukan, perizinan, dan kesehatan. Sehingga kegiatannya padat dan bermanfaat

Sementara itu, Ketua Panitia Sungai Sibam Expo 2022 Ruslan mengatakan, event ini dalam rangka mengisi hari Kemerdekaan RI. Event ini diinisiasi masyarakat Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya. Sekitar 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah akan dilibatkan pada kegiatan ini.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemberdayaan UMKM. Dengan kegiatan ini, Sungai Sibam lebih dikenal bukan karena langganan banjir tapi karena kegiatan ini,” ucapnya.

Sungai Sibam Expo direncanakan digelar pada 24-28 Agustus 2022 di Taman Wisata D’Kebun Park. D’Kebun Park merupakan salah satu objek wisata yang cukup representatif untuk event ini.

“Event ini menjadi tempat bagi UMKM untuk memperkenalkan produk-produk Pekanbaru. Ada sekitar 50 pelaku yang ingin bergabung. Temanya, Bermuatan Lokal Berdaya Saing Lokal,” jelas Ruslan.

Dalam kegiatan ini, juga di-support oleh Lurah Sungai Sibam Sarnubi dan Camat Binawidya Edi Suharman yang akan melibatkan seluruh kelurahan di kecamatan tersebut. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *