Wabup Inhu Dukung Hadirnya Program KIP Kuliah di UT

Wabup Inhu Dukung Hadirnya Program KIP Kuliah di UT

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Drs H Junaidi Rahmat, M.Si mengapresiasi atas rencana hadirnya program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) bagi Kabupaten Indragiri Hulu.

Itu disampaikan Wabup Junaidi saat menerima kunjungan audiensi Direktur Universitas Terbuka (UT) UPBJJ-Pekanbaru Dr. Iqbal Miftahul di ruang kerjanya, Jumat 15 Juli 2022 pagi.

Menurut Wabup, hadirnya program KIP Kuliah akan menjadi kesempatan besar bagi putra dan putri Kabupaten Inhu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Wabup yang didampingi Camat Lubuk Batu Jaya Armin, S.Ag yang juga pengurus Pokjar Sei Lala serta pengurus lainnya Saptuju, M.Pd, Dr. Iqbal Miftahul mengatakan bahwa audiensi ini untuk menyampaikan berkaitan dengan rencana pembukaan satu kelas program Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah) di Kabupaten Inhu.

Menjadi program dari Kemendikbudristek, KIP Kuliah menjadi kesempatan bagi para siswa berprestasi namun terkendala keterbatasan ekonomi, sehingga bisa melanjutkan studi di perguruan tinggi. Dan, Universitas Terbuka (UT) menjadi perguruan tinggi yang dipercaya dalam pelaksanaannya.

“Alhamdulillah, bapak Wakil Bupati sangat mendukung atas hadirnya UT di Kabupaten Inhu,” kata Iqbal Miftahul usai audiensi.

Untuk sementara ini, program studi yang akan dibuka adalah program studi S1 Ekonomi Syariah dengan akreditasi B dari BAN PT. 

Audiensi lanjutan, direncanakan akan kembali dilakukan dengan turut melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah, terang Iqbal lagi.

“Dalam waktu dekat kami juga merencanakan untuk mengajukan perjanjian kerjasama bersama ibu Bupati,” tutupnya.

Ikut mendampingi wabup dalam pertemuan itu, Kepala Bagian Kesra Ahmad Fahmi bersama beberapa pejabat dari OPD terkait. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *