Waspada Karhutla, 14 Titik Api Terpantau di Enam Wilayah Riau

Waspada titik api di Riau. Hotspot mulai bermunculan (ilustrasi/net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hasil deteksi BMKG lewat citra satelit, Rabu, 20 Juli 2022, terpantau 14 titik api di Provinsi Riau. Titik api terlihat di enam wilayah.

Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Pekanbaru, Yudistira menyebutkan ke enam daerah itu Kabupaten Kampar, Pelalawan, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Kota Dumai.

Dari pantauan, titik api terbanyak berada di Indragiri Hulu dengan 4 titik. Menyusul Kampar dan Pelalawan masing-masing 3 titik, Rokan Hulu 2 titik, Rokan Hilir dan Kota Dumai masing-masing 1 titik.

Selain di Riau, satelit juga memantau titik api di Sumatera. Ada 171 titik api yang terpantau di pulau Sumatera. Terbanyak berada di Bangka Belitung 49 titik. Menyusul Bengkulu 23 titik, Jambi 11 titik dan Lampung delapan titik. Sementara di Sumatra Barat terdapat 26 titik, Sumatra Selatan 23 titik, Sumatra Utara 16 titik dan Kepulauan Riau satu titik.

BMKG mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *