Ada-ada Saja, Pilot Berantem di Kokpit, Penumpang Teraniaya karena Psawat Delay

Pesawat Alaska Airlines delay dua jam, gara-gara pilot bertengkar di kopit (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gara-gara pilot pesawat berantam di kokpoit, pesawat delay hingga dua jam. Beruntung kejadian itu bukan di Indonesia. Kalau itu terjadi di sini, jagad maya sudah heboh.

Peristiwa itu terjadi di Washington DC. Pesawat Alaskan Airline tujuan San Fransisco tertunda keberangkatan dua jam. Hal itu disebabak pilot dan copilot bertengkar hebat di kokpit pesawat.

Peristiwa ini terjadi pada Senin lalu. Pihak Alaska Airlines mengakui adanya kejadian tersebut.

Pertengkaran dipicu adanya ketidaksepakatan antara keduanya. Akibatnya penerbangan AS1080 delay dua jam.

Penumpang menumpahkan kemarahan secara langsung di bandara maupun media sosial. Pasalnya, keberangkatan mereka sebelumnya sudah tertunda akibat cuaca buruk. Kemudian tertunda lagi akibat pertengkaran tersebut.

“Setelah berada di pesawat menunggu badai  2 jam, pilot ditarik ke gate. Turun dari pesawat karena gagal bergaul. Sangat tidak profesional. Pramugari sudah melakukan yang terbaik dan tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi,” demikian cuitan seorang penumpang.

Dia juga mengunggah video pendek. Terlihat seorang pilot terburu-buru keluar terminal sambil menyeret koper. Maskapai menjelaskan mereka terpaksa mengganti kru kokpit demi keselamatan penerbangan.

“Demi keselamatan, pilot melakukan hal yang benar. Kapten dan first officer dievaluasi oleh manajemen,” bunyi pernyataan Alaska Airlines.

Setelah kru yang baru datang, pesawat lepas landas ke San Francisco.

Editor: Dendra – Sumber: liputan6