Pukulan Telak Buat Bupati Meranti, Tidak Disokong Anggaran, Kafilah MTQ Meranti Berhasil Raih Juara

Kafilah MTQ Kepulauan Meranti disambut meriah saat pulang (net)

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG – Empat qori dari tujuh qori yang mewakili Kabupaten Kepulauan Meranti, berhasil meraih juara 1 di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XL tingkat Provinsi Riau di Rokan Hilir.

Keberhasilan kontingen mini itu disambut meriah masyarakat, saat kontingen itu pulang ke Selat Panjang, Sabtu, 30 Juli 2022.

Taburan beras kunyit dan tabuhan bunyi kompang bersahut-sahutan menyambut kedatangan kafilah yang telah mengharumkan nama daerah ini.

Ada rasa haru saat penyambutan kontingen itu. Kenapa tidak? Rombongan berangkat atas nama Kabupaten Kepulauan Meranti, tetapi mereka tidak dibiayai  Pemkab Meranti.

Bupati beralasan tidak ada anggaran. Pimpinan DPRD setempat ikut tutup mata. Mereka seakan tidak berupaya mencarikan dana untuk iven tahunan itu.

Seakan malu, Bupati dan para kepala OPD dan Pimpinan Dewan tidak Nampak mukanya saat menyambut rombongan.

Rombongan disambut sejumlah tokoh masyarakat yang berjibaku mencari dana mengirim kontingen ke Bagan Siapiapi, Rokan Hilir.

Terlihat hadir Ketua Pemuda Pancasila, Asnan Mahadar. Tokoh masyarakat, Sugianto alias Mas Tato. Tokoh Pemuda, Hery Saputra dan ratusan masyarakat.

Dalam acara penutupan MTQ Riau, Kepulauan Meranti menempati posisi ketujuh dengan perolehan nilai 26. Nilai diperoleh dari tujuh juara. Masing-masing 4 juara 1, 2 juara 2 dan satu harapan 2.

Juara 1 diperoleh Abdurrahman Sulaiman Saputra Hifzhil Qur’an 1 juz cabang Tilawah. Gusnanda Tartil Qur’an 3-8 juz cabang Tuna Netra. Eko Sarjono Tartil Qur’an 5-10 juz cabang Qiroat Mujawad dan Azza Afkarina cabang Hifzhil Qur’an 5 juz.

Juara 2 diraih Muhammad Habbibul Haq Al Hanif, Hifzhil Qur’an cabang 10 juz dan Yogi Zatmika Khaththil Qur’an cabang dekorasi. Juara Harapan 2 diraih Laila Tartil Qur’an 9 juz cabang Tartil. ***

Redaktur: Denni Risman