Gubri dan Pj Wako Pekanbaru Kompak Hadiri Kegiatan Jalan Santai

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun membonceng Gubernur Riau Syamsuar dengan sepeda motor ke lokasi kegiatan jalan santai di Danau Bandar Kayangan Rumbai timur akibat terjebak macet.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dengan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun tampak semakin kompak mengikuti kegiatan jalan santai yang berlangsung di Danau Bandar Kayangan, Kecamtan Rumbai Timur, Minggu 31 Juli 2022.

Keduanya tertangkap kamera berboncengan menggunakan sepeda motor. Dimana Pj Walikota Pekanbaru Muflihun membonceng Gubernur Riau menuju kegiatan jalan santai karena macet. Dalam kesempatan itu, Gubernur Syamsuar bersama Pj Walikota Muflihun melepas jalan santai yang diikuti oleh masyarakat Kecamatan Rumbai Timur.

Gubri dan Pj Walikota Pekanbaru terlihat berbincang kompak saat menghadiri kegiatan jalan santai di Danau Bandar Kayangan, Rumbai Timur.

Gubri menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik diselenggarakan jalan santai ini. Selain itu, ia mengatakan bahwa digelar agenda hari ini dalam rangka silaturahmi dan untuk menyambut Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau sekaligus Hari Jadi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

“Ini masyarakat sudah bosan di rumah dan ingin mengisi liburan, maka tadi macet untuk menuju ke sini,” kata Gubri, saat melihat antusiasme masyarakat yang mengikuti jalan santai di Bandar Kayangan Rumbai Timur.

Karena itu, Gubri mengharapkan melalui kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi. Selain itu, diharapkan juga melalui kegiatan ini dapat mendorong kebangkitan ekonomi khusus usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di daerah.

“Mudah-mudahan ini kita harapkan (melalui jalan santai) untuk membangkitkan ekonomi sekaligus juga menjalin kebersamaan kita, agar kota kita ini menjadi kota yang bersih dan kota yang dicintai oleh masyarakatnya, termasuk juga para pengunjung yang ada di Kota Pekanbaru nih yang datang dari berbagai daerah dan berbagai negara insya Allah,” harap Gubri.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menyerahkan hadiah sepeda motor kepada pemenang kegiatan jalan santai di Kecamatan Rumbai Timur.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun juga mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan jalan santai ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah kepada masyarakat. “Jalan santai ini kita gelar. Semoga bisa saling mempererat silaturahmi kita,” ungkap Muflihun.

Dalam rangka untuk memeriahkan jalan santai bersama masyarakat tersebut, Gubernur Riau juga menyerahkan satu unit sepeda motor. Hal yang sama juga dilakukan oleh Pj Walikota yang menyerahkan satu unit sepeda motor kepada masyarakat yang mengikuti jalan santai.

Turut hadir dalam acara jalan tersebut, Ketua TP PKK Riau Misnarni Syamsuar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Boby Rachmat serta pejabat Pemko Pekanbaru lainnya. (ADV)

Editor : Fahrul Rozi