Jadi Langganan Banjir, Pasukan Kuning Keruk Parit  Jalan Paus

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dinas PUPR Kota Pekanbaru kembali melanjutkan kegiatan pemeliharaan drainase yang ada di  Pekanbaru. Kali Rabu, 3 Agustus 2022 pasukan kunin PUPR melakukan pembersihan drainase di sepanjang Jalan Paus.

Jalan Paus selama ini menjadi salah satu ruas jalan yang terjadi genangan air  setiap kali terkjadi hujan lebat di Pekanabaru.

Terkait kegaiatan itu, Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, ST, M.SI, mengatakan ada beberapa titik pembersihan lokasi sumber banjir di Jalan Paus.

Penyebabnya adalah karena drainase yang tersumbat oleh sampah di posisi jembatan kayu dan beton yang dibuat oleh warga yang menghambat aliran air.

“Banjir dan genangan di Jalan Paus terjadi akibat adanya jembatan kayu dan beton yang menghambat aliran air, sehingga sampah tersangkut,” jelasnya.

Hari ini Ia pasukan kuning Dinas PUPR Kota Pekanbaru dikerahkan langsung melakukan pemeliharaan berupa pembersihan sampah guna membuka halangan-halangan jalur air tersebut.

Tidak hanya sampah, pasukan kuning Dinas PUPR Kota Pekanbaru juga diturunkan guna melakukan pengerukan parit- parit yang terrtimbun oleh tanah.

Kegiatan pemeliharaan drainase tidak hanya dilakukan di Jalan Paus saja, tapi juga di seluruh drainase bermasalah yang ada di Kota Pekanbaru.

Editor: Zulfilmani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.