Pemkab Gelar Rapat Terkait Rencana Kunjungan Menteri LHK ke Inhu

Pemkab Indragiri Hulu menggelar rapat rencana menyambut kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar.

LAMANRIAU.COM, RENGAT –  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar rapat persiapan kunjungan kerja Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Ruang Rapat Thamsir Rachman Lantai IV Kantor Bupati Inhu, Selasa 2 Juli 2022 siang.

Rapat ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhu, Ir. H. Hendrizal M.Si. Dalam rapat tersebut disampaikan rencana kunjungan Menteri LHK, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar M. Sc dan Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar M.Si. 

Sekdakab Inhu mengatakan, rencana kedatangan Menteri Siti Nurbaya menggunakan jalur darat. Ia mengimbau kepada OPD maupun pihak terkait untuk bekerjasama dan saling berkoordinasi dalam segi pengawalan dan keamanan.

Pada kesempatan itu, Pemkab Inhu juga akan mengenalkan salah satu ikon yang menjadi kebanggaan daerah yakni selendang dari suku Talang Mamak pada saat acara penyambutan menteri Siti Nurbaya mendatang. 

Sekdakab Inhu juga mengimbau kepada para camat untuk mengundang masyarakat sekitar Rengat untuk bersama-sama menyambut kedatangan Menteri Siti Nurbaya dengan menggunakan pakaian Melayu. Hal ini juga bersempena dengan peringatan Hari Jadi Provinsi Riau. 

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Inhu, Paino SP dalam rapat ini memaparkan rencana rangkaian kegiatan Menteri Siti Nurbaya di Kabupaten Inhu diantaranya; menanam pohon di tepian sungai Indragiri, melepas final pacu sampan di Danau Raja dan Kunjungan ke UPT KLHK Taman Nasional Bukit Tiga Puluh. 

Selanjutnya perwakilan Balai TNBT menyampaikan, rencana penyambutan dari warga Talang Mamak berupa, penampilan tari-tarian persembahan khas Suku Talang Mamak, musik gambus, dan rencananya akan diadakan sesi dialog bersama Menteri Siti Nurbaya. 

Kunjungan kerja Menteri Siti Nurbaya yang semulanya dijadwalkan tanggal 7 Agustus 2022 berubah tanggalnya dan masih menunggu informasi selanjutnya dari Staf Ahli Menteri KLHK RI. Namun, Pemerintah Kabupaten Inhu sudah siap menyambut kedatangan Menteri Siti Nurbaya. 

Rapat dipimpin langsung Sekdakab Inhu ini, dihadiri juga oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evi Erma Junita S.K.M. M.Si, Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto, S.Pi M.Si, Asisten Administrasi Umum, Dra. H. Erlina Wahyuningsih M.Ip, Camat Rengat Yurmanis S.Sos, Dandim 0302 Inhu diwakili Pasandi Dim 0302 Letda Inf Diwar Asman dan OPD terkait serta peserta rapat lainnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *