Kelatahan Citayam Fashion Week Sampai ke Dumai, Satpol PP Siap Bubarkan Mereka

Satpol PP KOta Dumai bersiaga di zebracross Taman Bukit Gelanggang, Jalan Sudirman Kota Dumai. antisipsi aktifitas Dumai Fashion WEek (net)

LAMANRIAU.COM, DUMAI – Anak Muda Kota Dumai ternyata tak luput juga dengan kelatahan Citayam Fashion Week. Berlenggak lenggok menggunakan zebra cross.

Informasi adanya zebra cross di kota Dumai sudah dimanfaatkan untuk ber fashion show, langsung mendapat perhatian khusus Walikota Dumai Paisal. Walikota meminta Satpol PP membubarkan kegiatan itu.

Mendapat perintah, Sabtu malam, 6 Agustus, tim Satpol PP langsung bergerak ke lokasi di depan Taman Bukit Gelanggang, Jalan Sudirman Kota Dumai.

“Sesuai perintah walikota, semalam kita turun untuk melakukan penertiban. Tapi kita pantau mereka tidak terlihat, jika kedapatan akan langsung kita tertibkan,” kata Yudha kepada pers, Minggu, 7 Agustus 2022.

Diduga, anak-anak muda itu sudah kabur duluan melihat petugas Satpol PP Dumai tiba.

Dijelaskan, penggunaan zebra cross tidak dibenarkan selain untuk penyeberangan orang. Pihak Pemko Dumai tidak ingin pengaruh negatif dari kegiatan tersebut, seperti lgbt dan seks bebas.

Sebelumnya, sudah beredar video mereka di tiktok. Mereka berkumpul di trotoar jalan dengan menggunakan pakaian seksi yang menunjukkan bagian tubuhnya. Selanjutnya secara bergantian melintasi penyeberangan jalan dan bergaya ala model profesional.

Aksi mereka mendapat tanggapan negative dari warganet. Mereka menilai kegfiatan itu tidak sesuai dengan budaya melayu.

Penggunaan lintasan penyeberangan jalan juga rawan penyebab kecelakaan.

Redaktur: Denni Risman