Meriahkan HUT RI ke-77 Pemerintah Kecamatan Kelayang Gelar Karnaval

Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Kelayang.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 – 17 Agustus 2022, Pemerintah Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar Karnaval dengan titik start Kantor Camat Kelayang di Kelurahan Simpang Kelayang menuju Masjid At-Taqwa, Selasa 16 Agustus 2022.

Karnaval dilepas secara resmi oleh Camat Kelayang Rosmidah S.Sos dan dihadiri seluruh jajaran Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta ormas lainnya.

Sebelum melepas peserta karnaval secara resmi, Camat Kelayang Rosmidah, S Sos mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke- 77 tahun 2022. 

Perayaan HUT RI kali ini semakin meriah dengan hadirnya siswa-siswi dari berbagai tingkatan sekolah yang ada di Kecamatan Kelayang yaitu, tingkat SD, SMP/MTs, SMA/MA dan Desa serta unsur lainya.

Para siswa dan siswi menggunakan berbagai kostum dari masing-masing sekolah, baju dinas dari berbagai profesi seperti seorang dokter lengkap dengan alat kesehatan, pakaian Polri, TNI, pakaian adat dari berbagai suku yang ada, khas Melayu Riau, Minang, Jawa, Sunda, Batak dan lainnya, tukang jamu, tukang silat, kuda kepang, nelayan, petani dan berbagai pakaian adat dan pakaian agama lainnya juga ikut ditampilkan pada pawai karnaval itu. Selain itu juga disemarakkan penampilan dari 17 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kecamatan Kelayang.

“Peserta pawai karnaval dari SD, SMP/MTs dan SMA/MA dan Desa yang langsung dipimpin masing-masing Kepala Desa serta unsur lainnya se- Kecamatan Kelayang tersebut tampak antusias mengikuti pawai karnaval yang digelar. Sejumlah sekolah yang mengikuti karnaval dengan rute sepanjang 2 KM lebih menampilkan drumband dari siswa SMA,” ujar salah seorang panitia.

Dikatakannya, sebelumnya, Senin 15 Agustus 2022, juga dilaksanakan berbagai kegiatan lomba salah satunya gerak jalan yang diikuti seluruh sekolah mulai dari tingkat SD hingga tingkat SMA.

Antusias dari masyarakat dan para orang tua dari siswa siswi dan para pengguna jalan tak terbendung ikut menyaksikan peserta pawai karnaval yang berakhir kembali di halaman Kantor Camat Kelayang tersebut mendapat pengawalan ketat dari petugas Kepolisian dan TNI setempat. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *