Upacara HUT RI ke – 77 di Kecamatan Kelayang Berjalan Khidmat

Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 Pemerintah Kecamatan Kelayang.

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Pemerintah Kecamatan Kelayang Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 di halaman kantor kecamatan, Rabu 17 Agustus 2022.

Prosesi Upacara Penaikan Bendera dan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia berjalan dengan khidmat dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan oleh anggota DPRD Inhu Dapil III, Trumen Viktor, SP, M.Si.

Bertugas sebagai Komandan Peleton (Danton) Pasukan 17, pembawa baki, petugas jangkar tengah, dan penggerek bendera merupakan pelajar SMA dan SMK/sederajat di Kecamatan Kelayang. Sementara selaku Komandan Upacara Anggota TNI Danpos Kelayang Ramil 04/PP.

Camat Kelayang Rosmidah, S.Sos usai upacara mengungkapkan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun ini harus dimaknai sebagai sebuah perjuangan yang terinspirasi dari perjuangan para pendahulu kita.

Menurutnya, yang diimplementasikan sekarang adalah perjuangan para pendahulu kita agar bangsa ini tetap bertahan kuat.

“Di hari kemerdekaan ini kita ingin merasakan bagaimana para pahlawan dulu memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini dan harus kita realisasikan dengan cara bersama-sama melalui upacara bendera hari ini,” ujarnya kepada media ini.

Oleh sebab itu, camat Rosmidah mengajak semua elemen masyarakat agar tetap semangat dan bangkit kembali untuk lebih sejahtera.

Peserta upacara terdiri atas Korps Musik Drum Band dari SMAN 1 Kelayang, beberapa pasukan perwakilan dari TNI/POLRI, Satpol PP, para Kepala sekolah dan guru, para kepala desa dan perangkat, pegawai OPD Pemkec Kelayang, perwakilan siswa-siswi dari tingkat SD hingga SMA/sederajat dan perwakilan organisasi kemasyarakatan.

Upacara diikuti oleh Camat Kelayang Rosmidah, Sos sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara, anggota DPRD Kabupaten Inhu Dapil III, Forkopimcam, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *