Umum  

Ada Uang Mau Beli Cash Malah Dipaksa Kredit, Logikanya Di Mana?

LAMANRIAU.COM, SEMARANG- Ada hal yang tak biasa terjadi akhir-akhir ini  saat ingin membeli kendaraan terutama kendaraan roda dua atau sepeda motor. Kejadian ini mungkin saja tak asing, karena mungkin saja hal ini pernah anda alami, namun anda tidak ‘ngeh’ alias tidak begitu peduli dengan hal itu.

Seperti dialami oleh Salhadin Vicky, warga Semarang mencurahkan unek-uneknya dalam sebuah artikel tentang pengalaman pribadinya yang dimuat mediakonsumen.com.

Dalam artikelnya Salhadin menceritakan, saat itu dia berencana ingin membeli sebuah sepeda motor di sebuah dealer sepeda motor di kotanya Semarang. Dia bermaksud membeli sepeda motor dengan cara cash namun ditolak oleh dealer, sales dealer setengah memaksa agar Salhadin membeli secara  kredit.

“Aneh saya ingin membeli motor Honda PCX di Dealer Jaya Motor Thamrin Semarang secara cash malah ditolak oleh dealer. Kalau mau beli Honda PCX  kata sales tidak boleh secara cash, harus dikredit. Padahal unit ada, kalau mau ambil ya harus kredit, kalau gak mau kredit unit akan dikasih ke orang lain yang mau kredit,” jelas Salhadin

Menurut pengakuan sales dealer kepada Salhadin aturan pembelian kredit itu tersebut dari Honda Pusat Jakarta. “Saya tidak tahu apakah ini permainan antara dealer dan leasing? Bahkan dealernya langsung saya telepon jawabannya sama mereka mengutamakan yang kredit, ” ujarnya

“Ada uang mau beli cash malah disuruh kredit, logikanya di mana?” ungkap Salhadin lagi.

Menurutnya selama ini mungkin banyak orang yang tahu dan mengalami masalah ini tapi memilih diam. Kalau masalah ini tidak ditindak lanjuti ke depan orang yang akan beli semakin dipermainkan sama dealer dan leasing.

” Artikel ini saya buat agar pihak ATPM Honda menindak lanjuti dealer yang seperti ini,” pungkasnya dan mengakhiri dengan  kata terimakasih.

Editor: Zulfilmani/sumber Mediakomsumen.com

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *