Riau  

Riau Juara II Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Nasional

Peserta Lomba Cerdas Cermat.Museum Nasional Tahun 2022 dari Riau.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Provinsi Riau raih juara II pada Lomba Cerdas Cermat (LCC) Museum SMP/MTS Tingkat Nasional 2022 setelah berhasil melaju ke babak final pada hari ini, Sabtu 10 September 2022.

Perlombaan yang ditaja oleh Museum Nasional secara daring tersebut sudah berlangsung sejak hari Senin 05 September 2022 yang lalu. Dalam penentuan pemuncak grup untuk melaju ke babak semi final, Provinsi Riau mendapat nilai yang cukup baik dengan mengungguli grup dan berhasil lolos ke tahapan selanjutnya.

Persaingan yang sangat ketat dalam empat bagian di babak final hari ini menghasilkan posisi pertama oleh Provinsi Sulawesi Tengah dengan nilai akhir 5600, Provinsi Riau dengan nilai 4600, dan Provinsi Lampung dengan nilai 3800.

Dewan juri LCC 2022 memberikan apresiasi kepada seluruh peserta di babak final sekaligus memberi pesan untuk selalu berbuat yang terbaik agar menjadi generasi yang unggul bagi negeri ini.

Dewan juri juga berharap pada LCC di tahun 2022 yang mengusung motto Generasi Tangguh, Unggul, dan Berkarakter benar-benar sesuai dengan harapan bersama.

“Pada dasarnya yang hadir di tingkat nasiolnal adalah juara. Selalulah berbuat kebaikan agar bermanfaat dimana saja berada. Karena itu akan selalu dikenang,” pesan dewan juri sesaat setelah mengumumkan perolehan nilai.

Seperti diketahui, peserta Provinsi Riau berasal dari SMPN Bernas Binsus Pelalawan, terdiri atas satu tim yaitu Naufal Athari, Ahmad Syarka, dan Dina Apriliani. Mereka merupakan pemenang pertama pada LCC di tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Pada pelaksanaan Babak Final LCC tahun 2022 hari ini, peserta Provinsi Riau berlomba dari ruang Sekretariat Taman Budaya UPT Museum Sang Nila Utama dan Taman Budaya Dinas Kebudayaan Provinsi Riau.

Selain perlombaan di ruang yang khusus dengan pengawasan tim penyelenggara dari Museum Nasional, perlombaan juga disaksikan dengan nonton bersama yang diinisiasi oleh Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau.

“Pada ajang LCC nasional setiap tahunnya, Provinsi Riau selalu kompetitif dan termasuk yang diperhitungkan, karena memang kita selalu berada di tiga besar dalam beberapa tahun sebelumnya. Dan kami sangat puas dengan keberhasilan yang diraih oleh utusan Provinsi Riau hari ini. Kita sengaja menggelar nonton bersama sebagai dukungan penuh kepada anak-anak kebanggaan yang bersaing di tingkat nasional,” ungkap Raja Yose usai menyaksikan perlombaan bersama jajaran pejabat UPT Museum Sang Nila Utama dan Taman Budaya. (rls)

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.