Sempena HAORNAS, Percasi Pekanbaru Gelar Kejurkot Piala Pj Walikota 2022

Ketua Percasi Kota Pekanbaru, Efman Samuel Pasaribu.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Pekanbaru akan menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Catur piala Penjabat Walikota Pekanbaru di Kedai Kopi Koojai, Jalan Arifin Ahmad, Kelurahan Tangkerang Barat, Marpoyan Damai pada 17-18 September 2022.

Ketua Percasi Kota Pekanbaru, Efman Samuel Pasaribu mengatakan, Kejurkot ini digelar sebagai ajang seleksi atlet untuk persiapan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Riau 2022 di kabupaten Rokan Hulu (Rohul) 5 sampai 9 Oktober mendatang.

“Kejuaraan ini untuk menjaring pecatur potensial yang kita persiapkan turun di level kejuaraan provinsi memperebutkan piala Pj Walikota Pekanbaru,” kata Efman, Senin 12 September 2022.

Ia menyebut, Kejurkot kali ini mempertandingkan 4 nomor mulai dari junior PA dan PI kemudian Veteran PA dan PI kelahiran 1967. Dalam kejuaraan kota nanti, Percasi Kota Pekanbaru hanya membuka kesempatan khusus bagi atlet kota Pekanbaru untuk berlaga. Peserta bisa mendaftarkan diri ke sekretariat panitia secara offline di kantor KONI Pekanbaru.

Lebih lanjut dikatakannya, selain Kejurkot Catur, juga digelar Kejuaraan Panahan dan Domino dalam rangka memperingati hari olahraga nasional (Haornas) sebagai program kerja dari KONI Kota Pekanbaru tahun 2022 yang puncaknya pada 29 September mendatang.

“Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Haornas ke-39 tahun 2022 sebagai program kerja dari KONI Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan ketua umum Muhammad Yasir SH,” pungkas Efman Samuel. ***

Editor: Fahrul Rozi