Liga Champions, Kalahkan Barcelona 2-0, Bayern Munchen Puncaki Grup C

Kalahkan Barcelona 2-0, Bayern Munchen puncaki klasemen Grup C Liga Champions (net)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bayern Munchen kembali meraup angka sempurna di penyisihan Grup C Liga Champions.

Munchen berhasil mengandaskan perjuangan Barcelona dengan skor 2-0. Pertandingan berlangsung di Allianz Arena, Selasa waktu setempat atau Rabu, 14 September 2022, dini hari WIB).

Bayern Munchen bermain dengan sangat apik pada laga semalam. Dua gol dicetak oleh Lucas Hernandez pada menit 50 dan Leroy Sane pada menit 54.

Sebenarnya Barcelona juga bermain dengan tidak kalah ciamik. Hal ini dibuktikan dengan statistik pertandingan.

Barcelona melepaskan 18 tendangan dengan 4 tendangan ke arah gawang. Sedangkan Bayern Munchen hanya melepaskan 13 tendangan dengan 4 tendangan ke arah gawang.

Terkait penguasaan bola, Barcelona juga lebih unggul dengan persentase 54% sedangkan penguasaan bola yang dilakukan oleh Bayern Munchen hanya 46%.

Untuk akurasi operan dari kedua tim juga cukup bagus namun memang Barcelona lebih unggul dengan persentase 85% operan yang berhasil sedangkan Bayern Munchen 82%.

Pertandingan Bayern Munchen melawan Barcelona pada semalam juga berarti laga pertama bagi Robert Lewandowski bertemu dengan mantan klubnya.

Dengan kemenangan ini, Bayern Munchen semakin memperkokoh posisi di puncak grup C dengan perolehan 6 poin.

Sedangkan Barcelona dan Inter Milan memiliki poin yang sama yaitu 3 poin di peringkat 2 dan 3.

Barcelona berada pada peringkat 2 dikarenakan Barcelona unggul dalam selisih goal dengan Inter Milan.

Laga selanjutnya Bayern Munchen di grup C Liga Champions adalah melawan Viktoria Plzen.  Serta Barcelona melawan Inter Milan. Pertandingan dilakukan di bulan Oktober mendatang.

Redaktur: Denni Risman