Sampah Masih Menjadi Masalah yang Pelik Di Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Masalah sampah di Kota Pekanbaru hingga saat ini masih menjadi masalah pelik dan terkesan sulit diatasi. Hampir di setiap sudut kota ini terdapat titik tumpukan sampah.

Satu kecamatan saja di Pekanbaru bisa terdapat puluhan tumpukan sampah. Seperti contoh Kecamatan Tuah Madani, di kecamatan pemekaran tersebut saat ini terdapat 27 titik tumpukan sampah.

Baru sebanyak 10 titik tumpukan sampah yang ada di kecamatan ini yang berhasil diatasi Pemerintah Kecamatan Tuah Madani bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kota Pekanbaru.

Sedangkan 17 titik tumpukan sampah kini menjadi perhatian pihak Kecamatan Tuah Madani bersama DLHK untuk dilakukan pengawasan, agar warga tidak membuang sampah sembarangan dan tidak pada waktunya, di lokasi tersebut.

“Sampah, kami sudah menyurati Dinas LHK, ada 27 titik sampah yang ada di wilayah kita. Yang sudah kita tangani lebih kurang 10 titik, tinggal lagi sekitar 17 titik yang mesti kami kawal atau kami jaga. Sehingga tidak ada tumpukan sampah. Ini bekerjasama dengan DLHK,” ungkap Camat Tuah Madani, Junaidi.

17 Titik tumpukan sampah yang belum tertangani diantaranya ada di Kelurahan Tuah Madani, tepatnya di Jalan HR Soebrantas KM 14,5, RT 01, RW 07. 10 titik di Kelurahan Air Putih, diantaranya di Jalan Garuda Sakti KM 3. 4 titik di Kelurahan Tuah Karya, 3 titik Kelurahan Sialang Munggu.***

Editor: Zulfilmani/ sumber: pekanbaru.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.