Umum  

Untuk Diketahui! di Pekanbaru Sampah Bisa Ditukar Dengan Emas

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – PT Pegadaian Kanwil II Pekanbaru bersama Bank Sampah Mutiara galakkan program Pegadaian Green Life Action Movement (GLAM).

Program yang telah berlangsung selama empat tahun tersebut kata Pimpinan Kantor Wilayah II Pegadaian Pekanbaru, Maryono  dikemas dengan aksi bersih-bersih sampah, khususnya sampah yang dapat didaur ulang, seperti botol plastik dan kardu

“Lewat program GLAM, kami mengajak masyarakat untuk memilah sampah yang dapat didaur ulang untuk dibawa ke Bank Sampah Mutiara dan ditukarkan menjadi tabungan emas,” kata Maryono.

Puncak acara GLAM ini dipusatkan di Bank Sampah Mutiara, Jalan Swakarya Pekanbaru, Riau, Sabtu 17 September 2022.

Kerja sama antara Bank Sampah Mutiara dan Pegadaian ini sudah berjalan selama 4 tahun. Sehingga program ‘menyulap’ sampah menjadi tabungan emas ini sudah tidak asing lagi bagi warga.

Maryono mengatakan, sudah banyak sekali warga berpartisipasi dalam program Pegadaian memilah sampah menabung emas (MSME). Bahkan, warga juga banyak yang mengetahui tentang produk Pegadaian lewat Bank Sampah ini.

Ia berharap semoga kerja sama antara Pegadaian dan Bank Sampah Mutiara ini dapat terus memberikan manfaat, baik dari sisi lingkungan maupun sisi ekonominya.

“Dengan program ini, lingkungan kita pun menjadi bersih. Menariknya lagi, kita dapat tabungan emas. Ayo bapak ibu, pilah sampah dan bawa ke Bank Sampah Mutiara biar jadi tabungan emas,” imbaunya.***

Editor : Zulfilmani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.