Kampar  

Kampar Dirikan 50 Desa Kreatif

LAMANRIAU.COM, KAMPAR –  Kabupaten Kampar resmikan 50 Desa Kreatif. Dibentuknya desa kreatif ini diharapkan dapat mendukung kemajuan pariwisata di setiap desa yang ada di Kabupaten Kampar melalui Program Desa Ekowisata Ramah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno memberikan apresiasi terhadap peresmian 50 Desa  Kreatif di Kampar.

Apresiasi tersebut disampaikan Menparekraf RI secara virtual dalam acara peresmian 50 Desa Menuju Desa ekonomi kreatif di Desa Tanjung Belit Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Minggu 18 September 2022.

“Kami berharap dengan peresmian ini,  para kepala desa untuk dapat mengembangkan wisata di desa masing-masing sehingga bisa meningkatkan wisatawan yang berkunjung,” ungkapnya.

Selain 50 Desa Kreatif, sebanyak 50 Desa di Kabupaten Kampar juga masuk dalam Desa Menuju Desa Kreatif. Kagiatan ini juga diisi pelantikan langsung Forum UMKM Kampar serta sebanyak 14 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Wilayah Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Pj Bupati Kampar Dr Kamsol menyampaikan, tujuan dibentuknya desa wisata ini merupakan wujud dalam mendukung kemajuan pariwisata, disetiap Desa yang ada di Kabupaten Kampar melalui Program Desa Ekowisata Ramah Anak Peduli Perempuan (Derapp) Kampar. 

“Dengan adanya Desa kreatif,  menjadi awal kemajuan pariwisata di Kabupaten Kampar dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui produk-produk unggulan yang ada di setiap desa yang bisa dijual yang disejalankan dengan Perbankan dan Market place,”harapnya.

Peresmian secara virtual tersebut dilakukan langsung oleh Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol, MM yang juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Dr. Syahrul Aidi Ma’azad, Staf Ahli Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr Afni, Ketua Asosiasi Desa Kretaif Indonesia (ADKI) Pusat Fikri El Azis, Sekda Kuansing Dedi Syambudi, Ketua TP-PKK Kampar Deswita Kamsol.***

Editor: Zulfilmani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.