Kampar  

Warga Desa Sibiruang Temukan Jejak Kaki Harimau Sumatera

LAMANRIAU.COM, KAMPAR – Warga Desa Sibiruang, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar resah dengan penemuan jejak yang diduga milik Harimau Sumatera. Dan warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Jejak yang diduga milik Harimau Sumatera tersebut sempat direkam oleh warga setempat. Di lokasi temuan tersebut terlihat banyak bekas jejak telapak kaki diduga jejak kaki Harimau Sumatera.

Menindaklanjuti temuan jejak tapak kaki harimau tersebut,  Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau menurunkan tim guna memastikan dan mengidentifikasi temuan tersebut.

Plh Kepala BBKSDA Riau, Hartono mengungkapkan, pihaknya juga sudah melakukan penelusuran di lapangan dan benar ditemukan jejak diduga milik Harimau Sumatera.

“Tim sudah melakukan pengecekan di lapangan, dan ditemukan jejak yang diduga milik Harimau Sumatera,” ujar Hartono, Selasa 20 September 2022

Hartono juga menegaskan, di sekitar lokasi temuan diduga jejak Harimau Sumatera juga sudah dilakukan pemasangan Camera Trap (CT).

“Kami juga melakukan pemasangan Camera Trap di sekitar lokasi temuan jejak diduga milik Harimau Sumatera. Camera Trap tersebut nanti berguna untuk memantau di sekitar lokasi,” jelasnya.**

Editor: Zulfilmani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.