Riau  

Forum Backstagers Indonesia Daerah Riau Dilantik, Ini Misinya

Pelantikan Pengurus DPD Forum Backstagers Indonesia Provinsi Riau.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Backstagers Indonesia Riau dilantik secara resmi oleh Ketua DPP Sofyan Nasution di Balroom Hotel Royal Asnof Pekanbaru, Rabu 21 September 2022.

Pelantikan pengurus organisasi yang dipimpin Ardy Satya M didampingi Sekretaris Dina Safitri dan Bendahara Tiganov Samani Arba tampak meriah dengan panggung megah. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Amry Setiawan.

Forum Backstagers Indonesia adalah merupakan organisasi pengusaha event organizer. Mitra pemerintah dalam membangun industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ketua DPD Backstagers Indonesia Riau Ardy Satya M mengatakan, Backstagers adalah organisasi yang fokus pada asosiasi event organizer. Dengan kehadirannya, dapat menjadi wadah bagi penguhasa event organizer yang ada kedepan, sehingga akan tertata dan terarah.

“Organisasi ini merupaka kumpulan perusahan even organizer. Mereka mengelola bergai even besar dan kecil. Seperti event musik, weding organizer, dan segala bentuk acara lainnya,” sebut dia.

Ketua DPP Backstagers Indonesia Sofyan Nasution berharap kehadiran organisasi ini semakin membangkitkan dunia usaha yang bergerak dalam bidang event organizer.

“Harapan saya, kedepan hadir usaha EO dari Riau yang menggaung hingga ke tingkat nasional. Saya minta kawan kawan pengurus untuk menyisihkan waktu mengurus organisasi ini,” katanya.

Sofyan juga berkeinginan perusahaan EO tak hanya berada di belakang panggung seperti yang ada selama ini. Tapi mampu tampil menjadi mitra bagi pemerintah.

“Forum ini menjadi wadah industri event organizer yang akan memainkan peran sebagai salah satu motor ekonomi pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Sofyan.

Kabid Ekraf, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau, Amry Setiawan menyebutkan, industri event organizer dengan pariwisata sangat berhubungan erat. Selama ini sinergi itu sudah terjalin sangat baik.

“Walau sempat dilanda Covid-19 yang sempat membuat industri kita hancur selama dua tahun belakangan, saya mengharapkan organisasi ini dapat berkembang dan dapat menciptakan event-event berkualitas sehingga menjadi perhatian pusat,” kata Ardy otimis. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.