Riau  

Datuk Abdul Gofur Serah SK Definitif DPDK LLPN Kabupaten Siak

DPL Lembaga Laskar Pagar Negeri (LLPN) menyerahkan SK definitif kepengurusan kepada DPDK Kabupaten Siak.

LAMANRIAU.COM, PERAWANG – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPL) Lembaga Laskar Pagar Negeri (LLPN),  menyerahkan SK definitif kepengurusan DPDK Kabupaten Siak yang berlangsung di sekretariat DPP LLPN, Perawang, Senin 26 September 2022.

Penyerahan SK penetapan pimpinan dan pengurus tersebut, ditandatangani Ketua Umum DPP LLPN, Datuk Irjen Pol (Purn) Dr. Abdul Gofur, Drs., SH, MH, pada tanggal 15 September 2022, dan diserahkan langsung melalui Sekretaris Jenderal Datuk Jasman S.St.Pi, MH beserta beberapa jajaran pengurus DPP yang hadir, kepada Ketua Datuk Suwardi SH, MH
.
Dalam kesempatan itu, Sekjen LLPN Datuk Jasman didamping Wakil Ketua Umum Datuj Rasyidi Hamzah dan beberapa pengurus mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum bahwa dalam rangka menjalankan dan melaksanakan keputusan, dan program-program Lembaga Laskar Pagar Negeri di berbagai wilayah dan daerah sesuai anggaran dasar LLPN dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara Kesatuan Republik Indonesia, maka perlu didirikan Dewan Pimpinan Daerah Khusus di seluruh kabupaten/kota.

“Serta susunan pengurus di setiap daerah sesuai dengan tujuan dan kebutuhan untuk mendukung kelancaran program-program LLPN mendatang,” ucapnya.

Datuk Jasman menjelaskan, LLPN dilahirkan oleh para Dewan Pendiri bertepatan Hari Kesaktian Pancasila sebagai wadah kebhinekaan untuk menjadi wadah pemersatu seluruh suku dan agama, namun tetap menjunjung tinggi budaya lokal, dan juga sebagai bentuk pengabdian melalui LLPN ini.

“Harapannya kepada pimpinan dan pengurus DPD Kabupaten Siak yang telah terbentuk menjadi wadah dan pemersatu seluruh etnis, sehingga semua persoalan bisa diselesaikan dengan musyawarah mufakat di negeri Lancang Kuning ini. Di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, dan tentunya mendahulukan selangkah dan meninggikan seranting, agar senantiasa menjadi putra terbaik negeri Melayu ini,” uar Sekjen DPP Datuk Jasman.

Datuk Suwardi mengaku berterima kasih, kepada Ketum dan Sekjen serta seluruh pengurus DPP LLPN atas amanah yang diberikan.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini, kami langsung memberikan surat keputusan (SK), mengangkat dan menetapkan jajaran pengurus komando inti DPDK LLPN. Sebagaimana salah satu tugas dari DPDK adalah membentuk Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan Pimpinan Ranting (RT),” jelasnya.

Ia mengatakan akan menerapkan kepada setiap pengurus membangun rasa kekompakan, menanamkan nilai-nilai sosial kemanusiaan di dalam berorganisasi. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *