SPBU Tertua di Pekanbaru  Kembali Beroperasi

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Setelah sekian lama Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) tertua di Pekanbaru yang terletak di Jalan Senapelan Ujung, Jembatan Siak III tidak beroperasi. Hari ini SPBU tersebut, Jumat 30 September 2022 kembali difungsikan.

Sales Area Manager Retail Riau PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Wira Pratama, di kesempatan itu berharap kehadiran SPBU di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan  manfaat, utamanya untuk masyarakat di daerah Senapelan.

“Inikan SPBU pertama di Pekanbaru ya. Alhamdulillah setelah lama tidak beroperasi, akhirnya saat ini kembali beroperasi. SPBU ini memang sangat bersejarah di Pekanbaru dan semoga lebih mendekatkan ke konsumen untuk pembelian BBM,” ujarnya.

Dia menyebutkan saat ini sudah ada 164 titik SPBU yang tersebar di Provinsi Riau.

“SPBU ini menjadi yang ke 164 di Provinsi Riau. Nantinya tentu di SPBU ini sesuai dengan aturan pemerintah juga akan menerapkan pembelian dengan QR Code, namun kan memang belum kalau sekarang ini,” tutupnya.

Camat Senapelan Yeni Erita, mengaku senang dengan kembali beroperasinya SPBU yang didirikan tahun 1960 silam tersebut.

Dengan beroperasi kembali SPBU ini ,  membuka lowongan pekerjaan bagi warga Kecamatan Senapelan.

“Saya harap owner dapat mengutamakan warga di selitar sini untuk bagaimana kita meningkatkan perekonomian yang ada di Kecamatan Senapelan,” kata Yeni Erita.

Di tempat yang sama, Tuah Laksamana Negara salah satu Owner SPBU PT. Akasah Pusaka Lestari menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang sudah memberikan dukungan sehingga SPBU tertua tersebut bisa kembali beroperasi.

“Terima kasih sebelumnya. Ini semangat dari kota Pekanbaru. Ini adalah SPBU pertama yang diresmikan tahun 1960 oleh Datuk Wan Abdul Rahman, jadi cukup panjang sejarahnya dalam roda pembangunan di Pekanbaru,” ungkapnya.

“Berkat support semua pihak termasuk Pertamina, sehingga kami dapat merealisasikan kembali,” ulasnya.***

Editor: zulfilmani/penulis: zulfilmani

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *