Jika Maju di Pilpres 2024, PP Wajibkan Kadernya Pilih Anies

LAMANRIAU.COM, JAKARTA- Pemuda Pancasila nyatakan siap mendukung dan memilih Anies Baswedan jika beliau maju sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno mewajibkan kader ormas tersebut untuk memilih Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Japto usai Anies resmi menjadi anggota PP, Sabtu 1 Oktober 2022. Anies diberikan KTA langsung oleh Japto usai peresmian kantor PP di wilayah Menteng, Jakarta Pusat.

“Jadi kewajiban bagi seluruh kader PP kalau tadi disentil oleh Kapolri, Pilpres 2024 kalau nama beliau terpilih, wajib kita untuk pilih beliau,” kata Japto yang disambut tepuk tangan kader.

“Kader PP diutamakan dimanapun juga,” imbuh Japto yang disambut teriakan ‘Anies Presiden’ oleh kader.

Anies Baswedan digadang-gadang sebagai salah satu bakal calon presiden 2024 dan telah menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilpres 2024 asalkan ada parpol yang mau mengusungnya.

Meskipun belum ada satu partai pun yang resmi mendeklarasikan untuk mengusungnya sampai saat ini. Namun tiga partai besar yang berniat mengusung Anies yakni Nasdem, Demokrat dan PKS.

Beberapa waktu lalu, Anies sempat merespons kabar dirinya yang disebut akan dideklarasikan oleh sebagai calon presiden (capres).

Anies mengaku belum bisa bicara hal tersebut. Dia masih menuntaskan pekerjaan sebagai gubernur di waktu yang tersisa.

“Gini, saya kan masih di Jakarta sampai 16 Oktober. Nanti sesudah 16 Oktober,” kata Anies saat ditemui di Jakarta, Kamis (29/9).***

Editor:Zulfilmani/penulis: zulfilmani
Sumber: cnnindonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *