Deklarasi Jaringan Riau Dukung Anies Baswedan Calon Presiden 2024

Koordinator Jaringan Riau Anies Baswedan for Presiden 2024, Hafid Fadini.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Satu lagi organisasi masyarakat yang ikut mendukung perjuangan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024. Deklarasi Jaringan Riau dihadiri sejumlah tokoh utama, berlangsung di Omah Joglo Resto, Jalan Rawa Indah Pekanbaru, Minggu 02 Oktober 2022.

Hadir antara lain Fauzi Kadir sebagai Ketua Dewan Pembina, Said Lukman, Dr dr Diana Tabrani, Ketua Umum Jarnas Riau Alfasirin dan sejumla tokoh utama.

Koordinator Jaringan Riau Anies Baswedan for Presiden 2024, Hafid Fadani, SE, keinginan masyarakat agar Anies Baswedan memimpin Indonesia bukan tanpa alasan. Mantan Rektor Paramadina ini memiliki track record yang baik, terlebih ketika dipercaya memimpin ibukota negara.

“Anies Baswedan telah menunjukkan kemampuannya sebagai figur terbaik, meskipun dalam kondisi tertekan dengan pihak-pihak yang berusaha menjatuhkannya. Mulai dari rektor, menjadi Menteri Pendidikan sampai turun jadi Gubernur DKI. Kerjanya nyata,” ujar Hafid Fadani.

Jaringan Riau yang berdiri sejak bulan Maret 2022 lalu, saat ini sudan hadir di 12 Kabupaten/Kota se Riau. Hafid mengatakan, organisasi yang terbentuk berawal dari dialog lintas generasi, diisi oleh tenaga muda maupu orang tua, siap mensosialisasi dan mengajak masyarakat mendukung Anies Baswedan.

Hafid juga berharap dan mendorong kepada partai politik mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI 2024. Jaringan Riau juga siap untuk mendukung partai politi pendukung Anies Baswedan.

Ketua Dewan Pembina Jaringan Riau, Fauzi Kadir juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Riau memberikan dukungan kepada Anies Baswedan. Anies adalah sosok masa depan untuk memimpin Indonesia di tengah kondisi yang terjadi saat ini.

“Saya cukup mengenal sosok Anies Baswedan dan keluarganya. Saat jadi Ketua HMI Cabang Yogyakarta, kami sering berkomunikasi dengan ayahnya,” ujar Ketua DPW Partai Ummat tersebut.

Diceritakan, semasa di Yogyakarta, saat itu Anies Baswedan masih duduk di Kelas 3 SMP. Dari kecil perjuangan Anies sudah tampak. “Dia bukan sosok beru muncul, dia memang berjuang dari bawah,” ulangnya

Ketua Umum Jaringan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan, Alfasirin, juga mengatakan akan bekerjasama dengan Jaringan Riau memgantarkan Anies Baswedan jadi pilihan masyarakat.

“Kami targetkan 80 persen pemilih di Riau mendukungnya,” kata Alfasirin bersemangat. ***

Editor/Penulis: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *