Bantah Suruh Orang Lakukan Kekerasan, PJ Walikota: Saya Tidak Anti-Kritik

Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun

LAMANRIAU.COM , PEKANBARUĀ  – Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun SStp MAP, membantah tegas tudingan yang menyebutkan dirinya menyuruh sekelompok orang untuk melakukan kekerasan terhadap salah seorang warga bernama Miftahul Syamsir.

Ia menyayangkan isu yang dihembuskan sekelompok orang tersebut.

“Tidak benar saya menyuruh orang untuk melakukan kekerasan terhadap warga yang memberikan komentar dan kritikan terhadap kondisi Kota Pekanbaru saat ini. Selama ini saya berteman dan legowo dengan semua orang, saya suka kedamaian dan tidak suka dengan permusuhan,” ujarnya.

“Selain itu, saya siap dikritik. Karena bagi saya kritik masyarakat sangat dibutuhkan untuk perbaikan urusan penyelenggaraan negara,” lanjutnya.

Justru kritikan yang sifatnya membangun dan tidak tendensius itu menurut Muflihun, menjadi masukan bagi Pemko Pekanbaru untuk menjadi lebih baik lagi.

Dikatakan Uun terkait banjir yang terjadi saat ini, Pemerintah Kota Pekanbaru sudah berusaha keras untuk mengatasinya.

Di antaranya melalui Dinas PUPR Kota Pekanbaru melakukan normalisasi sungai dan drainase di setiap sudut kota. “Bisa kita lihat sendiri saat ini di lapangan bagaimana tim Dinas PUPR Kota Pekanbaru melakukan normalisasi sungai dan pembersihan drainase setiap hari,” jelasnya.

Pada APBD-P tahun 2022, pemko menganggarkan pembelian alat berat min, yang akan digunakan untuk melakukan pengerukan drainase dalam upaya mendukung normalisasi.

Namun menurut Uun mencegah banjir di Kota Pekanbaru ini tidak bisa Pemko berdiri sendiri, namun harus didukung oleh seluruh masyarakat Kota Pekanbaru.

Di antaranya dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan menghidupkan kembali kegiatan gotong royong.

“Mari kita bersatu padu mengatasi persoalan yang ada di Kota Pekanbaru ini, Jangan ada upaya-upaya memecah belah dengan memberikan komentar-komentar yang membenturkan antara pemerintah dengan masyarakat. Selain itu kita berdoa kepada Allah SWT agar curah hujan tidak terlalu tinggi, dan berharap banjir tidak terjadi di Kota Pekanbaru,” imbaunya. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews