388 Calon Panwaslu Kecamatan di Kota Pekanbaru Ikuti Test CAT

Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru Indra Khalid Nasution memantau pelaksanaan CAT bagi calon Panwaslu Kecamatan di Pekanbaru. (Foto: Humas Bawaslu Kota Pekanbaru)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebanyak 388 Pendaftar Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan di Kota Pekanbaru mulai membikuti ujian Computer Asissted Test (CAT). Ujian yang dibagi empat sesi tersebut, berlangsung di Gedung Laboratorium Komputer, Universitas Muhammadiyah Riau, Sabtu 15 Oktober 2022.

Sesi pertama pada pukul 08.00-09.30 WIB adalah untuk Kecamatan Marpoyan Damai, Payung Sekaki dan Kecamatan Sukajadi. Sementara sesi kedua pukul 10.00-11.30 adalah untuk Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru Kota, Bukitraya dan Senapelan.

Sesi ketiga berlangsung pada pukul 13.30-15.00 adalah Kecamatan Kulim, Tenayan Raya, Rumbai Barat, Rumbai dan Rumbai Timur. Sedangkan sesi terakhir pukul 15.30-17.00 adalah Kecamatan Sail, Binawidya dan Tuah Madani.

Ketua Bawaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution SH mengatakan, para peserta yang mengikuti CAT dapat langsung melihat hasil ujian pada saat menutup komputer.

“Iya, masing-masing peserta akan dapat melihat nilai mereka sendiri setelah akan menutup komputernya,” ujar Indra Khalid.

Adapun peserta yang dinyatakan lolos akan diambil sebanyak enam orang dari masing-masing kecamatan yang memiliki nilai tertinggi. Pengumuman hasil CAT akan dilakukan pada Senin 17 Oktober 2022.

“Jika nilai sama mengakibatkan lebih daru 6 orang untuk nilai tertinggi nantinya, maka akan diperhatikan keterwakilan perempuan 30 persen, kemudian pengalaman dlm kepemiluan,” tambah Indra.

Selanjutnya dalam sesi wawancara akan dipilih tiga orang yang akan ditetapkan menjadi Panwaslu kecamatan. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *