Hati-hati! Ada Akun WhatsApp Bodong Catut Nama Dua Camat di Pekanbaru

Akun WhatsApp bodong yang menggunakan nama Camat Rumbai Vemi Herliza dan Camat Rumbai Barat Indah Vidya Astuti.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Hati-hati, ada akun WhatsApp bodong yang mencatut nama dua Camat di Kota Pekanbaru. Oknum tersebut juga mencatut foto dua Camat yakni, Vemi Herliza dan Indah Vidya Astuti untuk dijadikan foto profilnya.

Sebelumnya Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun juga pernah mengalami kejadian serupa.

Berdasarkan pantauan wartawan, oknum tersebut mencatut foto Camat Vemi untuk jadi foto profil di akun WhatsApp (WA). Pada foto itu tampak Vemi Herliza yang merupakan Camat Rumbai itu mengenakan seragam Pakaian Dinas Umum Bersama (PDUB) putih. Kontak yang diberi nama  menggunakan nomor +62 821 3951 4807.

Sedangkan Camat Rumbai Barat, Indah tampak foto menggunakan masker nomor +62 812 3063 3743.

Dikhawatirkan oknum tersebut menggunakan akun palsu itu untuk melakukan aksi tipu-tipu.

Sri Handayani, salah satu guru Madrasah Yayasan Ummi Fatimah mengaku mendapat pesan chatting dari ibu Camat Rumbai Vemi Herliza menyampaikan informasi tentang bantuan donasi untuk Yayasan Ummi Fatimah.

“Beliau akun bodong atas nama Camat memberi informasi jika ada bantuan donasi untuk Yayasan Ummi Fatimah tenyata itu nomor baru mencatut nama dan fotonya,” ujar Sri , Kamis 20 Oktober 2022.

Sementara Peri salah seorang staf THL Kecamatan Rumbai Barat  menyebut bahwa ada orang tidak bertanggung jawab menggunakan akun WhatsApp nomor dan foto profil milik Camat Rumbai Vemi Herliza dan Camat Rumbai Barat Indah Vidya Astuti.

Dirinya juga menyebut bahwa hingga kini memang belum ada masyarakat yang melaporkan tertipu dengan aksi oknum itu. Ia menyebut aksi pemilik akun itu merupakan bentuk penipuan.

Apalagi akun tersebut bukanlah akun WA pribadi milik Camat Vemi dan Indah. Ia pun mengimbau masyarakat untuk mewaspadai aksi penipuan oknum yang mengatasnamakan dua Camat Perempuan tersebut.

“Bila terdapat pesan atau panggilan menggunakan nomor tersebut, mohon diabaikan sebab itu bukanlah Camat Rumbai Vemi Herliza,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *