Kapolres Inhu Sidak Sentral Pelayanan SIM 

Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si melakukan Sidak di ruang sentral pelayanan SIM 0915, Satlantas Polres Inhu, Senin (31/10/2022). (Foto: Asrul Hadi)

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu, AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K., M.Si, Senin 31 Oktober 2022 pagi, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di ruang sentral pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) 0915, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhu.

Dalam Sidak tersebut, Kapolres sempat berinteraksi langsung dengan masyarakat yang sedang mengurus SIM di Polres Inhu. Bahkan, Kapolres menanyakan respon masyarakat terkait proses pengurusan SIM serta kendalanya.

“Sangat cepat prosesnya pak, selain cepat, ada pula minuman gratis yang disiapkan untuk masyarakat mengurus SIM,” ucap Igun Nugraha (21), warga Desa Sungai Dawu Kecamatan Rengat Barat ketika ditanya Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menyapa, sembari memberikan imbauan dan edukasi pada masyarakat yang sedang mengurus SIM.

Kemudian, Kapolres menegaskan kepada personel Polri yang bertugas di Satpas 0915, agar tidak mempersulit masyarakat yang akan mengurus SIM.

“Berikan pemahaman dan edukasi yang tepat kepada masyarakat sehingga akan memudahkan masyarakat dalam pengurusan SIM,” imbuh Kapolres didampingi Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi, S.I.K., M.H dan PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran disela-sela sidak itu.

Dikatakan Kapolres, sidak tersebut bertujuan untuk mengecek langsung pelayanan SIM sekaligus berinteraksi dengan masyarakat yang sedang mengurus SIM di Polres Inhu.

Dalam pengurusan SIM, jelas Kapolres lagi, saat ini Satlantas Polres Inhu juga memberikan coaching clinic yaitu, pelatihan dan pendampingan untuk masyarakat yang akan mengikuti uji teori maupun uji praktek pembuatan SIM di Satpas 0915 Polres Inhu setiap hari kerja, Senin sampai Jumat, pukul 15.00 sampai pukul 17.00 WIB.

“Coarching clinic ini bertujuan meningkatkan ilmu, wawasan dan keterampilan masyarakat dalam berkendara sekaligus mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian praktek SIM,” tambah Kapolres. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *