Umum  

Satpol PP Pekanbaru Perkuat Pengamanan Tour de Muara Takus

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU –
Tour de Muara Takus direncanakan akan digelar pada tanggal 12 November 2022. Kegiatan bersepeda ini akan menempuh jarak sejauh 125 km yang dimulai dari Markas Polisi Daerah  Riau di Pekanbaru dan finis di lokasi Cagar Budaya Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar.

Pj Bupati Kampar Kamsol sebelumnya mengungkapkan,  bahwa persiapan Tour de Muara Takus 2022 mempersiapkan pit stop di beberapa titik. Penyambutan dilakukan di perbatasan Pekanbaru-Bangkinang.

Pit stop pertama di Istana Kesultanan Kampa dengan penyambutan pakaian adat daerah setempat. Kemudian pit stop kedua di Balai Bupati Kampar dengan menyajikan makanan ringan dan hiburan khas Kampar.

Kemudian pit stop ketiga Dermaga Batu Bersurat dengan menyediakan spot foto untuk peserta sepeda Tour de Mauara Takus dan berakhir finis di Candi Muara Takus

Kegiatan ini juga didukung oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru. Satpol PP Pekanbaru  bakal mengerahkan sebanyak 80 personel untuk membantu pengamanan dan pengawasan pelaksanaan Tour De Muara Takus Polda Riau.

Personel Satpol PP ini  Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Samuel Perlindungan Simatupang, Kamis 3 November 2022 Selain untuk memback-up masalah keamanan dan pengamanan, tapi juga melakukan pengawasan dan monitoring jalan-jalan yang dilewati khususnya dari masalah trantibum atau hal-hal yang bisa mengganggu keamanan kota.

“Jadi mulai Senin (7/11) depan personel sudah mulai kita terjunkan,” ucapnya.

Kemudian untuk menjaga ketertiban khususnya jelang dan selama pelaksanaan Tour De Muara Takus Polda Riau, lanjut Iwan, pihaknya menghimbau agar para pedagang tidak berjualan di pinggir jalan di sepanjang rute yang akan dilalui.

Untuk itu Satpol PP sudah mulai melakukan patroli di lokasi-lokasi yang akan dilalui oleh peserta Tour De Muara Takus. ***

Editor: Zulfilmani/ Penulis: M Aminudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *