Reses di Selat Panjang Timur, Warga Harap Hafizan Abas Pimpin Meranti

Reses di Selat Panjang Timur, Warga Harap Hafizan Abas Pimpin Meranti
Hafizan Abas menyatakan siap maju di Pilkada Meranti 2024 nanti (indrahariyono)

LAMANRIAU.COM, MERANTI – Dr.H. Hafizan Abas, S.Ag, M.Pd, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPRD Kepulauan Meranti melakukan reses di Dapil I Kecamatan Tebing Tinggi. Kabupaten Kepulangan Meranti, Minggu, 6 November 2022.

Ada enam lokasi yang di datangi. Ke enamnnya, desa Banglas, desa Banglas Barat, desa Alahair, kelurahan Selatpanjang Timur, kelurahan Selatpanjang Selatan dan kelurahan Selatpanjang Barat.

Saat reses di Desa Selat Panjang Timur, warga meminta Hafizan Abas maju dalam Pilkada Meranti 2024 nanti. Mereka berharap anggota Fraksi PKB itu bisa memimpin Meranti.

“Saya rasa Pak Haji Hafizan sudah layak untuk memimpin Meranti di tahun 2024. Karena kami sudah benar-benar merasakan program nyata yang Bapak buat untuk kami,” pinta salah seorang

Sementara di Desa Banglas, warga berharap Hafizan teruslah menebar kebaikan.

“Kami dari warga desa Banglas sangat mengharapkan Pak H.Hafizan Abas teruslah berbuat untuk masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih atas jasa pak H.Hafizan yang telah membangun beberapa rumah layak huni di desa kami,” ucap Joni, warga Desa Banglas.

Menjawab pernyataan tersebut H.Hafizan Abas mengatakan jika diberi amanah untuk maju, dia bersedia menjalankan amanah itu.

“Bapak dan Ibu yang terhormat, izinkan saya menyampaikan, tolong doakan saya supaya tetap istiqomah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Saya sudah bertekad untuk maju menjadi Bupati di tahun 2024,” ungkap Hafizan.

Sudah Dapat Restu PKB

H. Hafizan Abas juga mengatakan bahwa dirinya sudah mendapat restu dari Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk maju menjadi calon Bupati Meranti tahun 2024.

“Alhamdulillah saya sudah ketemu dengan Ketua Umum DPP PKB sewaktu di Mekah kemarin. Saya di berikan amanat untuk bertarung di pilkada Meranti 2024 dari Partai PKB,” bebernya.

Dirinya juga mengungkapkan akan memperbaiki Kabupaten Meranti menjadi lebih baik lagi dari yang sekarang.

“Insya Allah jika saya di takdirkan menjadi Bupati 2024, saya akan fokus untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Di antaranya melalui program padat karya, seperti pelatihan kerja bagi generasi muda, peningkatan infrastruktur jalan lebih merata dan luas lagi. Serta memberikan akses pendidikan yang lebih mumpuni, agar kesadaran masyarakat semakin bertambah akan pentingnya pendidikan. Intinya kita tidak mau terus terlena Meranti ini mempunyai predikat Kabupaten termiskin dan terbelakang di Riau,” ucap Hafizan.

Di kesempatan yang sama politisi dari partai PKB ini juga membagikan Rice Cooker (Penanak Nasi Listrik) kepada masyarakat yang hadir.

“Rice Cooker ini saya bagikan sebagai bentuk program nyata saya kepada masyarakat, khususnya Dapil 1 Tebing Tinggi,” tambahnya.

Editor: Denni Risman – Penulis: Indra Hariyono