Umum  

Terkuak Alasan Pemecatan Anies Dari Kabinet Jokowi

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Pegiat Media Sosial, Helmi Felis tiba-tiba membongkar dan memberikan pernyataan menohok terkait dengan Anies Baswedan.

Dirinya mengeluarkan pernyataan mengapa mantan menteri pendidikan tersebut dipecat dari kursi jabatannya saat menjabat dalam Kabinet Joko Widodo.

Menurutnya, hal tersebut terjadi karena mantan gubernur DKI itu akan membongkar kebocoran anggaran yang angkanya sangatlah fantastis.

“Anies Baswedan dipecat karena membongkar anggaran bocor (yang siap jadi bancakan),” cuit akun Twitternya @HelmiFelis_  seperti dikutip wartaekonomi.com Selasa, 8 November 2022.

“Anggaran tersebut sebesar Rp 23 Triliun,” lanjutnya.

Menurut dia, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlampau bersih sehingga sangat tidak sejalan dengan rezim pemerintahan Jokowi.

Anies Baswedan diindikasikan tidak memiliki pola pikir dan cara kerja yang sejalan, hingga akhirnya Anies didepak sebagai Menteri Pendidikan oleh Jokowi kala itu.

“Anies Baswedan terlampau lurus, sehingga diusir dari bagian rezim korup,” tuturnya.

Tepatnya pada 27 Oktober 2014, Anies dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Anies termasuk menteri yang tidak terdengar bermasalah. Gebrakan Anies baru terdengar di detik terakhir saat ingin di-reshuffle. 

Sayangnya, jabatan Anies sebagai Mendikbud tidak berumur panjang. Saat itu ada 13 Kementerian yang diganti oleh Presiden Jokowi.

Dipecat oleh Jokowi, Anies justru memenangkan Pilgub DKI Jakarta pada 2017.

Seperti diketahui, Anies Baswedan resmi lengser sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 13 September 2022 lalu.

Usai bertugas untuk DKI, Anies jadi salah satu tokoh kuat yang akan maju di Pilpres 2024 mendatang. Anies dapat sobekan tiket dari partai NasDem yang mengusungnya beberapa waktu lalu.***

Editor: Zulfilmani/sumber: Wartaekonomi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *