Menteri PPPA Apresiasi Kepedulian Bupati Inhu Terhadap Perempuan dan Anak

Menteri PPPA Republik Indonesia I Gusti Bintang Puspayoga didampingi Bupati Inhu Rezita Meylani saat menghadiri launching desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Kabupaten Inhu, Kamis (10/11/2022). (Foto: Asrul Hadi)

LAMANRIAU.COM, RENGAT – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia I Gusti Bintang Puspayoga melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kamis 10 November 2022 kemarin.

Kunker ini dalam rangka melaunching dua desa di Kabupaten Inhu yakni Desa Japura Kecamatan Lirik dan Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu yang ditetapkan sebagai model Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Provinsi Riau.

Tiba di Kantor Desa Japura yang menjadi lokasi acara, kedatangan Menteri PPPA didampingi Deputi PHP Kementerian PPPA dan Kepala Dinas PMD Dukcapik Riau itu, disambut langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, SE.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami ucapkan terima kasih dengan ditetapkannya dua desa di Kabupaten Inhu sebagai desa model DRPPA,” ucap Bupati Rezita menyampaikan sambutan.

Ditetapkannya kedua desa di Inhu ini diharapkan Bupati Rezita mampu menjadi awal yang baik demi membangun sinergi dan kerja nyata dalam rangka pemberdayaan perempuan dan anak mulai dari pusat hingga desa.

Mewakili Gubernur Riau, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prof. Djoko Edi Imhar menyampaikan dukungan atas diluncurkannya program DRPPA ini. 

“Kami menilai ini sejalan dengan semangat dan komitmen Pemprov dalam mengedepankan pembangunan dari daerah pemerintahan terkecil seperti desa dan kelurahan,” ujarnya.

Menteri PPPA I Gusti Bintang Puspayoga dalam sambutannya secara khusus menyampaikan apresiasi atas kinerja dan semangat Bupati Inhu Rezita Meylani dalam pemberdayaan perempuan dan memenuhi hak anak. 

“Kami sangat mengapresiasi kreatifitas dan inovasi yang luar biasa Bupati Inhu menciptakan kebijakan dalam memberdayakan perempuan dan memenuhi hak anak,” ucapnya.

Menteri PPPA juga berharap kedepannya Kabupaten Inhu dapat memaksimalkan program dengan dukungan semua pihak.

“Tak hanya Bupati, perlu kehadiran segala pihak ikut bergotong royong membangun Kabupaten Inhu ini dalam pemberdayaan perempuan dan anak disini,” tutup menteri.

Seperti diketahui, selain dua desa di Inhu, dalam kesempatan itu Menteri PPPA sekaligus melaunching dua desa di Kabupaten Bengkalis yang juga ditetapkan sebagai desa DRPPA.

Acara launching tersebut juga dihadiri sejumlah kepala daerah diantaranya Pj Bupati Kampar, Wakil Bupati Siak serta perwakilan para bupati/walikota se Riau. ***

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: Asrul Hadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *