Forum RT/RW di Pekanbaru Bentuk ATB, Simpul Relawan Anies Bermunculan

Forum RT/RW Kecamatan Tuah Madani dsn Kecamatan Binawidya Pekanbaru mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI tahun 2024.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Simpul relawan Bakal Calon (Balon) Presiden RI 2024 Anies Baswedan semakin bermunculan di Pekanbaru, Provinsi Riau. Salah satunya adalah Forum RT/RW Kecamatan Tuah Madani dan Binawidya, Pekanbaru yang kini membentuk simpul relawan yang bernama ATB (Anies Tampan Bertuah).          

Dalam pertemuan silahturahmi dengan Jarnas dan Tanjak (Tim Anak Negeri Julang Anies Keistana) di kediaman salah seorang Ketua RW Sutomo, pada Minggu 13 november 2022, telah terbentuk kepengurusan Ketua H Iqwan Mukerin, Sekretaris Firdaus dan Bendahara Kardinal Kampai. Sedangkan jajaran Dewan Pembina Sutomo Marsidi, SE, dan D Sudarmo.

Hadir dalam pertemuan itu, selain ratusan emak-emak, ketua RT/RW Kecamatan Tuah Madani dan Binawidya, juga hadir Ketua Jarnas Riau Alfasirin dan Wakil Ketua 1 Jarnas Riau  Eddy Akhmad RM yang juga merupakan Ketua Tanjak Riau.

Dalam sambutannya Iqwan Mukerin mengatakan, sebenarnya rencana pembentukan ATB sudah lama direncanakan. Hal itu tak terlepas begitu besarnya harapan masyarakat terhadap Anies Baswedan yang diyakini dapat membawa perubahan di negeri ini ke depan.

“Saya sendiri, bukan saja di Pekanbaru mensosialisasikan Pak Anies, juga dengan teman-teman di daerah lain serta keluarga di kampung halaman. 2024 pilihan kita cuma satu, Anies Baswedan,” terang Iqwan yang juga merupakan seorang RW.

Sementara itu dalam sambutan dan arahannya, Alfasirin mengharapkan, simpul relawan Anies yang terbentuk, tetap melakukan koordinasi dan komunikasi dengan simpul relawan lainnya, baik yang terbentuk secara nasional maupun yang dibentuk di daerah.

“Ini penting sehingga kita memiliki satu bahasa dalam mensosialisasikan Anies Baswedan ke tengah-tengah masyarakat,” ujar Alfasirin yang berharap simpul relawan seperti ATB ini akan terbentuk di seluruh kecamatan yang ada di Pekanbaru dan Riau pada umumnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Eddy Akhmad RM memulai dengan dua pertanyaan. Pertama, apakah yang terjadi di bangsa ini sekarang? Kedua, kenapa kita memilih Anies Baswedan? 

“Jawabnya, kita sudah kehilangan kepercayaan dengan pemimpin kita saat ini.Dan Anies Baswedan menjadi harapan kita, karena beliau sejalan antara kata dan perbuatan, seiring antara janji dan kebijakan,” terang Eddy RM yang menjelaskan, selama 5 tahun menjadi Gubernur DKI, 80 persen janji politik sudah terwujud. ***

Editor: Fahrul Rozi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *