Optimis Anies Bersanding dengan AHY, Demokrat Riau Siap Berikan Hasil Maksimal

Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Ketua DPD Demokrat Riau H Agung Nugroho, Ketua DPD Nasdem Riau Willy Aditia dan Ketua PKS Riau Ahmad Tarmizi.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Bakal Calon Presiden (Bacapred) RI Anies Rasyid Baswedan melakukan pertemuan bersama tiga ketua partai koalisi perubahan wilayah Riau, Senin 05 Desember 2022. Hadir dalam pertemuan Ketua DPW Nasdem Riau Willy Aditia, Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho dan Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmidzi.

Pertemuan berlangsung di RM HM Yunus, Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Ada beberapa pembicaraan. Salah satunya perihal soliditas ketiga partai untuk memenangkan Anies di Bumi Lancang Kuning. Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua Demokrat Riau Agung Nugroho kepada wartawan usai pertemuan berlangsung.

“Alhamdulillah kami dapat bertemu dengan Bapak Anies Baswedan yang sedang berada di Pekanbaru. Hari ini sudah memasuki hari kedua beliau . Tadi kami bersilaturahmi bersama Bang Willy, Ketua Nasdem Riau dan juga ada Ustaz Ahmad Tarmidzi Ketua PKS Riau. Intinya adalah tentang soliditas dan silaturahmi Anies di Riau,” ungkap Agung.

Dia juga mengaku sangat optimis, Anies bakal berdampingan dengan Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menurut dia, Anies akan semakin memiliki kekuatan besar apabila didampingi sosok AHY yang energik, memiliki visi perubahan serta kapasitas sebagai ketua umum partai besar. Apalagi, sambung dia, elektabilitas AHY kian hari kian menanjak.

“Sangat optimis beliau dapat berpasangan dengan Ketua Umum kami Mas AHY. Banyak faktor sebetulnya. Pertama tentu dari kapasitas dan kapabilitas. Dimana sejak beberapa waktu lalu, sampai saat ini elektabilitas Mas AHY terus meningkat. Apalagi Demokrat dalam survey terbaru sudah masuk kedalam partai urutan tiga teratas,” sambungnya.

Selain itu, sambung Wakil Ketua DPRD Riau ini, berbagai lembaga survey juga mengunggulkan pasangan Anies-AHY pada Pilpres 2024 mendatang. Hal ini semakin menambah optimisme Demokrat Riau, untuk melenggangkan kemenangan.

Bahkan sejak jauh-jauh hari, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat arus bawah. Dengan target kemenanganan mutlak untuk Anies-AHY di Bumi Lancang Kuning.

“Target tentu menang mutlak pada Pemilu 2024 nanti. Insha Allah semangat kami Demokrat, sama dengan masyarakat yakni sama-sama ingin berubah dan lebih baik lagi,” pungkasnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *