Hukrim  

Kasus Sodomi Di Kampus UIR Akhirnya Terungkap Tuntas

Kasus Sodomi Di Kampus UIR Akhirnya Terungkap Tuntas

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kasus sodomi, yang terjadi di lingkungan kampus Universitas Islam Riau (UIR) akhirnya tuntas terungkap. Pihak kampus mengakui adanya peristiwa itu, tetapi pelaku dan korban bukan mahasiswa UIR, melainkan peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM).

Investigasi tim Satgas Kekerasan Seksual, Perundungan dan Intoleransi UIR akhirnya tuntas setelah 30 orang saksi mulai dosen, mahasiswa, pendamping hingga petugas asrama di periksa. Termasuk mahasiswa yang di duga korban.

“Hasil investigasi bahwa yang di akui korban yang melakukan tindakan kekerasan adalah mahasiswa PMM yang bukan mahasiswa UIR. Jadi tidak ada mahasiswa UIR melakukan tindakan kekerasan atau sodomi itu, tidak ada. Itu pernyataan resmi dari di duga korban,” kata Harry.

Baca Juga Yacine TV : Nonton Streaming Gratis Maroko vs Spanyol Dan Reborn Rich episode 8 : Sinopsip, Jadwal Tayang Dan Link Streaming

Harry menambahkan, dalam pemeriksaan, Tim Satgas langsung bertemu korban di Jakarta pada 29 November lalu. Saat korban bercerita secara detail soal insiden yang menimpanya.

”Yang di tuduhkan sebagai terduga pelaku adalah mahasiswa yang berasal dari salah satu kampus di Pulau Jawa. Sehingga tim mengambil sikap tidak bisa memberikan sanksi kepada para pelaku, karena keduanya bukan mahasiswa UIR, tapi mereka mahasiswa yang sama-sama menjalani program pemerintah,” kata Harry lagi.

Kemudian pada 1 Desember tim memanggil mahasiswa PMM yang di duga sebagai pelaku untuk di mintai keterangan. Bahkan, tim Satgas bertemu perwakilan kampus korban, Itjen Dikti, hingga pengurus PMM pusat guna menuntaskan kejadian itu.

“Keputusan akhirnya nanti ada kerja sama 3 universitas untuk menyelesaikan kasus ini. Pertama Universitas Islam Riau, kampus tempat korban dan kampus di Jawa tempat di duga pelaku. Satgas ketiga kampus ini akan di arahkan langsung oleh tim dari Itjen dan PMM pusat,” ucapnya.

Viral di Media Sosial

Sebelumnya di beritakan, beredar kabar kasus sodomi yang di alami mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Jakarta di kampus Universitas Islam Riau. Kasus itu di kabarkan telah di laporkan ke Polda Metro Jaya.

Kabar itu beredar di media sosial twitter. Di postingan tertulis soal adanya peserta PMM yang diduga jadi korban sodomi. Tertulis juga bahwa korban adalah mahasiswa dari kampus Islam yang ada di Jakarta.

Di akun @mazzini_gsp tertulis dugaan kasus sodomi yang telah menimpa mahasiswa dari kampus Islam yang ada di Jakarta. Korban di duga telah di sodomi oleh dua orang mahasiswa lain saat berada di asrama.

“Dunia makin gila. Mahasiswa kampus Islam di Jakarta lagi pertukaran pelajar di kampus Islam di Riau malah di sodomi sama dua orang mahasiswa sono saat di asrama kampus,” tulis akun tersebut dan sudah di retweets 6.710 dan di like 25.000 an.

Selanjutnya, korban di sebut bercerita pada ibunya. Ibunya yang mendapat kabar tidak enak tersebut langsung berangkat ke Riau untuk mengevakuasi anaknya.

Editor : Fahrul Rozi / Penulis : M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews