Hafizan Abas Kritisi Sensasi Politik Muhammad Adil

Anggota DPRD Kepulauan Meranti Hafizan Abbas (Kiri) dan Bupati H Muhammad Adil (Kanan).

LAMANRIAU.COM, SELATPANJANG –  Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Dr H Hafizan Abas, S.Ag, M.Pd mengkritik perseteruan yang terjadi antara Bupati Kepulauan Meranti dengan Kementerian Kwuangan terkait Dana Bagi Hasil yang baru-baru ini terjadi.

Dirinya mengapreasisai langkah Bupati dalam memperebutkan DBH dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Keuangan.

“Saya mengapresiasi penuh ruh dan misi perjuangan Bupati Adil memperjuangkan hak-hak kabupaten dan masyarakat Kepulauan Meranti melalui Dana Bagi Hasil (DBH) minyak oleh Pemerintah Pusat.” ungkap H Hafizan.

Dirinya menuturkan, Bupati harus melakukan hal tersebut dengan cara yang tepat.

“Dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan tidak menarik jika dilakukan dengan cara yang tidak tepat. Dalam konteks dunia Melayu, ada tokoh bernama Hangtuah yang sangat terkenal. Jika gaya politik Hangtuah tidak berhasil, maka lakukanlah gaya perjuangan yang tegas namun tetap beradab. Jika perjuangan tersebut tidak dilakukan dengan cara berilmu dan beradab, kita khawatir akan timbul tindakan kekasaran yang berujung pada pelanggaran hukum,” ucap H.Hafizan.

Terakhir, Ketua DPC PKB Kepulauan Meranti tersebut menilai Bupati H Muhammad Adil, SH sebaiknya fokus saja melakukan kebijakan dan program untuk mengentas kemiskinan di Kepulauan Meranti.

“Bupati seyogyanya fokus saja melakukan kebijakan dan program pengentasan kemiskinan ekstrim di Kepulauan Meranti, daripada H Adil melakukan sensasi politik menuju Pilgub 2024. Pemimpin yang sejati itu lebih mengedepankan prestasinya ketimbang sensasi,” pungkas Hafizan. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *