Asyik! Tahun Baru di Guruh Gemurai, Pengunjung akan Dihibur Musik dan Atraksi Sulap

LAMANRIAU.COM, TELUKKUANTAN – Dalam rangka mengisi libur tahun baru 1 Januari 2023, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan memanjakan masyarakat pengunjung yang hadir ke lokasi Air Terjun Guruh Gemurai di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik. Di mana nantinya pengunjung akan dihibur pertunjukan musik orgen tunggal dengan artis-artis lokal serta atraksi sulap dari Magic Show

“Hiburan musik dan atraksi sulap ini dimulai pukul 09.00. WIB sampai selesai,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuansing Drs Azhar MM CPM kepada LamanRiau.com, Selasa 27 Desember 2022 di ruang kerjanya.

Di objek wisata Air Terjun Guruh Gemurai tersebut, kata Azhar, juga ada kolam pemandian yang selama ini belum termanfaatkan. “Itu akan kita manfaatkan pada tanggal 1 Januari 2023 itu nantinya. Akan kita isi air,” ujarnya. 

Untuk itu, bagi masyarakat yang punya anak kecil, bisa mengajak anak-anaknya untuk mandi di kolam pemandian ini.  “Dijamin keselamatannya aman, karena memang dijaga nanti oleh petugas kita,” ujarnya. 

Di samping itu, lanjut Azhar, nantinya juga akan ada hiburan untuk anak-anak seperti permainan balon-balon. Dalam hal ini pihaknya akan bekerjasama dengan pihak pengusaha balon. 

“Mereka akan membawa balonnya ke lokasi air terjun Guruh Gemurai pada tanggal 1 Januari itu nantinya. Jadi, sambil mandi, anak-anak bisa juga bermain. Bisa juga menikmati hiburan musik dan menonton atraksi sulap,” ujar mantan Kadis Kopdagrin itu. 

Azhar berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi bisa terhibur dan tidak perlu lagi keluar daerah untuk mengisi liburnya. Cukup di Kabupaten Kuantan Singingi saja, karena banyak objek-objek wisata yang bisa dikunjungi. Ada wisata alam, wisata air panas, dan lain sebagainya.

Untuk itu pemetintah siap memfasilitasi dengan menambah hiburan-hiburan untuk masyarakat yang sedang berkunjung ke tempat-tempat wisata. 

“Jadi kita tunggu masyarakat yang ingin menikmati liburannya. Sambil menikmati musik, bisa menonton pertunjukan sulap, serta anak-anak bisa juga bermain di kolam pemandian yang memang sudah ada sebelumnya. Itu akan kita isi airnya, dan juga ada balon-balon tempat bermain anak-anak,” ujarnya. 

Mengenai retribusi, Azhar menyebut retribusi masuk tetap seperti biasa, yakni untuk dewasa pada hari-hari biasa Rp3.000,- perorang. Sementara untuk hari Sabtu-Minggu retribusinya Rp4.000,- perorang. ***

Penulis/Editor : Suharman

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *