Presiden Jokowi Sidak Layanan BPJS RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Dirut RS Tidak Di Tempat

Predisen Jokowi Sidak Layanan BPJS RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Dirut RS Tidak Di Tempat

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU –  Salah satu agenda kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Riau adalah melakukan inspeksi mendadak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau. Presiden Jokowi melakukan sidak dadakan seusai meresmikan Tol Pekanbaru –  Bangkinang.

Kunjungan Jokowi juga di dampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

“Kunjungan mendadak saya ke RSUD Arifin Achmad, karena saya ingin memastikan BPJS itu berjalan betul dan melayani dengan baik,” kata Jokowi  usai meresmikan Tol Pekanbaru-Bangkinang, Rabu, 4 Januari 2022.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di RSUD Arifin Achmad saat tiba di Pekanbaru, Riau. Ternyata, Direktur RSUD Arifin Achmad , Wan Fajriatul tidak berada di tempat. Tak tahu pasti keberadaan anak mantan Gubernur Riau, Wan Abu Bakar itu.

Jokowi tiba-tiba datang ke RSUD Arifin Achmad setiba di Pekanbaru, Rabu 4 Januari 2023 pukul 10.55 WIB. Kedatangan Presiden itu membuat kaget para pegawai karena tidak ada di jadwalkan sebelumnya.

Kedatangan Jokowi ke rumah sakit milik Pemprov Riau itu di sambut Wakil Direktur Medik RSUD Arifin Achmad, Zulkifli. Zulkifli terlihat mendampingi selama kunjungan Jokowi di beberapa tempat pelayanan.

Presiden Jokowi Keliling Melihat Fasilitas dan Pelayanan Rumah Sakit

Bersama Zulkifli, Jokowi keliling Rumah sakit untuk melihat fasilitas dan pelayanan. Yang paling utama melihat pelayanan BPJS yang menjadi pusat perhatian Presiden Jokowi. Selain Zulkifli, terlihat Gubernur Syamsuar ikut mendampingi Presiden. Tidak jarang, Presiden berdiskusi dengan pengunjung dan pasien yang sedang di rawat.

“Kunjungan mendadak saya ke RSUD di Pekanbaru. Saya hanya ingin memastikan bahwa BPJS berjalan betul dan melayani,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku, dirinya melihat langsung ke bagian pendaftaran, pelayanan obat, hingga ke kamar pasien.

“Tadi saya juga menjumpai beberapa pasien, dan mereka mengaku di layani dengan baik,” katanya.

Kena itu, Presiden Jokowi berharap dengan sepenuh hati agar tak hanya di Pekanbaru, pelayanan BPJS di Indonesia harus lebih optimal lagi. Baik itu milik nasional, provinsi, kabupaten maupun swasta yang ikut dalam BPJS.

“Tadi saya lihat di RSUD pelayanan jantung, kanker, dan stroke semuanya berjalan dengan baik,” tutup Jokowi.

 

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews