LAMR Kota Pekanbaru Dukung Pj Wako Kembalikan Ikon Kota Bertuah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Keinginan Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun mengembalikan julukan Kota Bertuah, didukung penuh Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru H Tengku Abdul Rachman. Menurutnya, kata Bertuah lebih melekat di hati puak Melayu secara umum dan khususnya Kota Pekanbaru.

“Wajar dan patut jika LAMR Kota Pekanbaru mendukung sepenuhnya apa yang menjadi  penegasan Pj Walikota Pekanbaru,” ujar pria yang juga Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Putera Pekanbaru (DPP IPP) Riau ini.

Menurutnya, julukan Bertuah mempunyai arti yang sangat bagus. Bersih, Tertib, Usaha Bersama, Aman dan Harmonis. Julukan Pekanbaru sebagai Kota Bertuah tidak lepas dari sosok kepemimpinan mantan Walikota almarhum H Herman Abdullah.

“Julukan Kota Bertuah merupakan ikon Pekanbaru pada masa itu, tidak terlepas dari sosok almarhum Herman Abdullah,” katanya.

Di zaman Herman, lanjut Tengku, dijumpai di pintu gerbang kecamatan bertuliskan Pekanbaru Kota Bertuah. Namun kini, itu tidak lagi ada.

Dengan adanya penegasan Pj Walikota, dia berharap setiap pintu gerbang bagi kecamatan kembali ada tulisan Pekanbaru Kota Bertuah.

“Apa yang menjadi penegasan Pj diharap bisa terwujud, termasuk tulisan di pintu gerbang menuju bandara yang bertuliskan Pekanbaru Kota Madani, bisa kembali menjadi Pekanbaru Kota Bertuah,” harapnya. ***

Editor: Fahrul Rozi

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *