Pengemudi Sigra Sempat Kabur Setelah Menabrak 2 Motor dan Menewaskan 1 Orang

laman riau

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kecelakaan lalulintas yang melibatkan satu unit mobil Sigra  dengan motor terjadi di Jalan Sudirman,Pekanbaru tepatnya di samping KFC dan Tong Susu, Rabu, 11 Januari 2023 sekitar pukul 07.11 WIB. Kecelakaan tersebut menewaskan seorang pengendara sepeda motor dan satu orang terluka.

Pengendara sepeda motor yang tewas bernama Nurkaryadi Sutarjo (51). Ia di tabrak oleh sebuah mobil jenis Sigra dengan nomor polisi BA 1069 QM yang di kemudikan Donal Safrudin.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan, kecelakaan lalulintas itu melibatkan 1 unit mobil dan 2 unit sepeda motor.

“Satu korban pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Korban mengalami luka berat di kepala, telinga, hidung, dan mulut,” kata Birgitta.

Kemudian, 1 korban pengendara sepeda motor lainnya, Rahmita Nova Yenni (39) mengalami memar di kaki kanan, kaki kiri, tangan kanan, dan wajah. Korban sudah dibawa ke rumah sakit.

Kronologi Kecelakaan

Birgitta mengatakan, kecelakaan berawal saat mobil Sigra yang di kemudikan oleh Donal Safrudin bergerak di Jalan Jenderal Sudirman jalur timur datang dari arah utara menuju selatan.

Sesampainya di depan toko Hijab Manjha mobil tersebut menabrak dari belakang motor yang di kendarai korban lain yaitu Rahmita. Tidak hanya Rahmita, Karyadi yang berada pada posisi depan juga di hantam dari belakang.

Kemudian, Petugas kepolisian datang ke KTP  untuk mengamankan pengemudi mobil untuk di lakukan pemeriksaan. Sejauh ini, petugas masih mendalami penyebab kecelakaan tersebut.

“Untuk penyebab kecelakaan lalulintas ini, masih kami lakukan penyelidikan,” kata Birgitta.

Akibat insiden tersebut Rahmita menderita memar di kaki kanan, luka di kaki kiri, luka di tangan kanan hingga luka-luka di wajah. Selanjutnya Rahmita dibawa ke RS Awal Bros Sudirman.

Sementara Karyadi mengalami luka pada bagian kepala belakang dan keluar darah dari telinga, hidung dan mulut. Korban pun meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

“Korban meninggal warga Sukajadi. Untuk meninggal itu saat perjalanan menuju ke RSUD Arifin Achmad, ada banyak darah di kepala keluar,” katanya.

Birgitta menyebut setelah juga, kejadian sopir minibus coba melarikan diri. Namun dia langsung di amankan warga sekitar agar tidak tak menjadi sasaran amukan massa.

“Sopir mobil di tangkap warga, langsung di bawa ke Polsek Bukit Raya. Saat ini sudah kami amankan di Polresta untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Birgitta.

Akibat kejadian ini membuat kemacetan panjang dari arah hotel Pangeran menuju Flyover Sudirman pekanbaru.

 

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews