Bupati Rohil Resmi Lantik Fauzi Efrizal Sebagai Sekda

lamanriau

LAMANRIAU.COM, ROKAN HILIR – Bupati Rohil Afrizal Sintong resmi melantik H Fauzi Efrizal S.Sos.Msi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil yang definitif. Pelantikan H.Fauzi Efrizal.S.Sos.Msi akan di laksanakan di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi, Rabu, 25 Januari 2023 pukul 15.00 WIB.

Menurut rencana,Fauzi Efrizal S.Sos.Msi ini akan dilantik oleh Bupati Rohil,Afrizal Sintong SP menggantikan pejabat lama H.Ferry Hendra Paria.

Pelantikan Sekda Rohil tersebut di hadiri Wakil Bupati Sulaiman, Ketua DPRD Rohil Maston, unsur Forkopimda, para kepala OPD dan berbagai unsur lainnya. Fauzi Efrizal S.Sos.Msi bagi masyarakat Rokan Hilir dan kalangan ASN merupakan sosok yang tidak asing lagi karena semasa Bupati Rohil,Drs.H.Wam Thamrin Hasyim menjabat,pernah bertugas di Setdakab Rohil.

Fauzi sendiri, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kadis Perkim Kota Dumai dan telah mengikuti asesmen untuk jabatan Setdakab Rohil beberapa waktu lalu. Pria berusia 51 tahun ini merupalan Alumni STPDN dan merupakan anak jati diri Kubu, Rokan Hilir.

“Sekda yang dilantik ini merupakan hasil pansel dan kita hanya mengusulkan pelantikan kepada Gubernur Riau dan murni hasil pansel. Tentunya kami mengucapkan selamat datang dan bertugas di Kabupaten Rohil,” kata Bupati.

Kehadiran Sekda baru ini lanjut Bupati, diharapkan dapat memberikan semangat bagi pemerintahan Kabupaten Rohil dalam segala bidang. Karena sekda merupakan merupakan bapaknya ASN di negeri yang berjuluk seribu kubah.

“Banyak pekerjaan yang menanti, diharapkan dapat saling berkoordinasi dalam menyelesaikan seluruh pekerjaan yang ada,” jelasnya.

Bupati juga berharap M Fauzi mampu mengemban amanah sebagai Sekda Rohil dan bisa memberikan warna baru dalam hal pembinaan ASN di Kabupaten Rohil. Sementara itu, Sekda Rohil Fauzi Efrizal yang baru dilantik menyebutkan, amanah yang diberikan kepada dirinya akan dijalankan dengan sebaik mungkin meski tugasnya memang cukup berat.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews