Wakil Bupati Rohil Resmi Melantik LDI Periode 2022-2027

lamanriau

LAMANRIAU.COM, ROKAN HILIR – Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH resmi melantik Pengurus Lembaga Dakwah Islam (LDI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2022-2027. Pelantikan dilakukan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, pada Senin 30 Januari 2023.

Wabup Rohil H Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada ketua LDI dan pengurus yang baru saja dilantik dan berharap mereka lebih kreatif dari sebelumnya.

“Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pendiri LDI Kabupaten Rohil,” ucap Wabup.

Pelantikan LDI tersebut juga dihadiri oleh Kakan Kemenag Rohil H Naini, Pasiter Kodim 0321 Rohil Lettu Inf Sudarwanto, beberapa kepala OPD, Camat Bangko Aspri Mulya, para pimpinan pondok pesantren dan berbagai unsur lainnya.

Wabup menjelaskan, LDI merupakan lembaga dakwah yang lahir, bertempat dan didirikan di Kabupaten Rohil dan hanya ada di Kabupaten Rohil. Banyak orang beranggapan LDI ini sama dengan LDII.  Jadi LDI ini lahir asli dari Rohil, berdiri dan didirikan oleh orang Rohil. Kita berharap LDI ini bisa menjadi contoh bagi lembaga dakwah yang ada di daerah luar.

LDI Kabupaten Rohil merupakan satu-satunya lembaga dakwah yang anggotanya terdiri dari semua ormas. Bahkan semua mazhab juga tergabung di dalamnya.

“Kita berharap LDI bukan hanya mengatur penceramah saat di masjid atau Bulan Ramadhan, namun bagaimana mempromosikan ustad kita karena mereka tidak kalah dengan ustad dari luar,” tuturnya.

Wabup berkeinginan, LDI Kabupaten Rohil di bawah pimpinan Junaidi S. Pd, MM dan Sekretaris Robisra S. Pd, SD menjadi motor penggerak ke arah yang lebih baik. Selain itu, menjelang Bulan Suci Ramadhan yang hanya beberapa waktu lagi, Wabup meminta LDI lebih sering melaksanakan pembinaan pengurus dan para ustad, khatib dan lainnya.

Sementara itu, Ketua LDI Rohil Junaidi mengatakan, usai pengurus LDI Kabupaten dikukuhkan, secepatnya akan dilaksanakan pembentukan pengurus di tingkat kecamatan hingga kepenghuluan. Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat maupun ormas Islam dan ponpes agar bersama-sama menggerakkan kegiatan keagamaan

“Kita juga akan mencoba meng-update kembali para da’i dan memberikan bimbingan agar ceramah mereka lebih maksimal dan mengena di hati masyarakat,” tutup Junaidi.

Editor: Fahrul Rozi/Penulis: M.Amrin Hakim

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews